Bob, Anjing yang Bersahabat dengan 8 Burung dan seekor Hamster

(via boredpanda.com)

1 golden retriever + 8 birds + 1 hamster = 1 big happy animal family!

Mengurus seekor anjing saja mungkin sudah cukup menyita waktu. Apalagi jika mengurus lebih dari satu spesies. Tapi seorang pria bernama Luiz Higa Junior yang tinggal di São Paulo, Brazil, menentang hal itu.

Seperti manusia, anjing juga memiliki kepribadian dan temperamen. Beberapa anjing periang, beberapa pemalu. beberapa menggonggong atau menggeram kepada setiap orang yang dilihatnya, namun ada juga yang sangat perhatian dan dapat dipercaya untuk menjaga anak kecil.

Secara biologis, anjing adalah predator dan mereka diperlengkapi dengan gigi yang kuat, otot dan insting yang dapat membunuh hewan kecil, tapi beberapa anjing yang sudah dijinakkan memiliki kepribadian yang sangat lembut sehingga mereka bisa berteman dengan kucing, kelinci, atau bahkan hewan yang lebih kecil seperti burung dan hamster. Bob si anjing golden retriever adalah salah satu dari raksasa lembut itu, dan ia telah memenangkan hati para instagrammers dengan fotonya yang menggemaskan dengan teman-teman kecilnya

Terkadang agak sulit untuk menjaga keharmonisan antara hewan peliharaan dari spesies yang sama, apalagi dengan spesies yang berbeda. Tapi itu tidak menghentikan para pecinta binatang untuk memiliki lebih dari satu spesies hewan peliharaan di rumah. Majikan Bob tidak hanya memiliki seekor anjing yang menawan, tapi juga memelihara beberapa spesies burung dan roly-poly hamster.

Meskipun menjadi “the big boy” dalam keluarganya, Bob tidak memperlakukan teman-temannya sebagai chew toys. Malah, bob sangat tenang di sekitar mereka, dan tidak terlihat terganggu meskipun teman-temannya menghinggapinya. Terkadang mereka bahkan tidur siang bersama

Di rumahnya, Luiz tinggal bersama Bob, dan total delapan ekor burung dan seekor hamster. Jenis burung tersebut adalah kakatua dan parkit. Setiap harinya, Bob selalu menghabiskan waktunya dengan bermain bersama para burung dan hamster tersebut.

Tidak jarang burung dan hamster tersebut bersandar di tubuh Bob bahkan berdiri di punggungnya saat Bob tertidur. Mereka juga sering tidur bersebelahan dengan satu selimut yang dipakai bersama. Ini kemudian menunjukkan pemandangan yang sangat harmonis dan menggemaskan.

Luiz sangat menikmati kebersamaan hewan peliharaannya. Ia juga terkadang mengajak hewan tersebut melakukan aktivitas bersama di luar rumah.

Foto-foto hewan peliharaannya yang menggemaskan tersebut membuat akun instagramnya, @bob_goldentriever, menjadi salah satu favorit dan kian populer dengan jumlah follower yang mencapai lebih dari 73.000.

Luiz merawat Bob sejak anjing menggemaskan tersebut berusia empat bulan. Sebulan berikutnya, Luiz mendatangkan burung kakatua dan parkit.

Luiz mengatakan, “Sejak awal mereka (hewan peliharaannya) telah hidup berdampingan dan sangat menyenangkan mereka memiliki kehidupan dan perilaku yang sama”.


Referensi:

http://en.rocketnews24.com/2015/07/05/1-golden-retriever-8-birds-1-hamster-1-big-happy-animal-family/

www.boredpanda.com/bob-golden-retriever-parrots-hamster-animal-friendship-sao-paulo/

Leave a Comment