11 Buku Untuk Pecinta Anjing

(via cbc.ca)

Banyak dari kita membaca buku tentang binatang saat kita baru bisa membaca. Namun buku tentang anjing seperti memiliki kekuatan untuk membangkitkan empati. Cerita anjing yang terbaik tentunya adalah yang kita alami sendiri. Tapi 11 buku ini sukses membawa keajaiban dalam sebuah buku.

#1 – The Art of Racing in the Rain oleh Garth Stein

Ditulis dengan perspektif Enzo, seekor anjing campuran labrador/terrier yang berharap bisa menjadi manusia supaya ia bisa berkomunikasi dengan Denny, majikannya.

#2 – Where the Red Fern Grows oleh Wilson Rawls

Cerita tentang seorang anak laki-laki dan dua anjing pemburu yang ditulis dengan gaya yang santai dan manis, sehinnga mudah dibaca untuk orang dari berbagai kategori umur.

#3 – Old Yeller oleh Fred Gibson

Menceritakan tentang seorang remaja bernama Travis, dari Texas. Travis awalnya membenci anjingnya yang dipanggilnya Old Yeller. Baca kisah Old Yeller yang kemudian membuktikan kemampuannya.

#4 – Marley and Me oleh John Grogan

Pada dasarnya, buku ini adalah surat cinta autobiografi tentang sorang laki-laki dan anjingnya. John Grogan adalah seorang jurnalis dan penulis. Grogan menulis dengan sangat indah kontrasnya Marley yang konyol dan saat ia menghadapi kesulitan dalam keluarganya.

#5 – Dog Heaven oleh Cynthia Rylant

Buku cerita tentang bagaimana Rylant menceritakan bayangannya tentang surga anjing. Tempat dimana tidak ada anjing yang kelaparan, atau tempat berlindung dan bermain. “Dog Heaven” adalah penenang bagi mereka yang sedang kehilangan.

#6 – A Dog’s Purpose oleh W. Bruce Cameron

Menceritakan tentang Bailey, seekor anjing yang terlahir kembali beberapa kali untuk mencari jawaban dari pertanyaannya: Mengapa kami ada? Meskipun tidak terlalu melodramatis, A Dog’s Purpose masih bisa membuat orang menangis membacanya.

#7 – Because of Winn-Dixie oleh Kate DiCamillo

Seorang gadis menceritakan tentang musim panasnya di Florida Trailpark dimana ia menemukan Winn-Dixie di supermarket dan kemudian mengadopsinya. Cerita petualangan seorang gadis dan anjingnya, ringan dan tulus, yang pantas Anda selipkan ke tumpukan koleksi buku klasik Anda.

#8 – The Incredible Journey oleh Sheila Burnford

Ceritanya terinspirasi dari kejadian nyata, petualangan tiga hewan peliharaan, yang melintasi alam liar untuk bertemu dengan keluarga mereka. Cerita yang mirip dengan “Lassie” dengan tiga karakter.

#9 – Lassie Come Home oleh Eric Knight

Cerita anjing yang paling setia sepanjang masa. Tentang anjing yang kabur saat dijual, untuk kembali kepada majikan yang membesarkannya. Ia melintasi 1000 mil perjalanan pulang. Cerita Lassie sudah dijadikan serial tv, film, dan bahkan sequel.

#10 – The Call of the Wild oleh Jack London

Beberapa orang akan berkata buku ini adalah kisah tentang anjing terbaik yang pernah ditulis. Menceritakan tentang perjalanan Buck, seekor anjing penarik kereta luncur, yang menemukan insting primitifnya. Buku ini bagus untuk pembaca muda yang sedang mengalami masa transisi dalam hidupnya. Ini juga adalah cerita yang semakin lama semakin bagus meski dibaca berulang kali.

#11 – Dogsbody oleh Dianna Wynne Jones

Menceritakan tentang makhluk yang sangat kuat, Sirius, Anjing Bintang, yang dituduh atas kasus pembunuhan yang tidak dilakukannya. Sebagai hukuman, kesadarannya dikirim ke bumi, ke dalam tubuh seekor anjing. Disanalah ia memulai perjalanannya.

Selamat Membaca!

Untuk Anda yang juga hobi menonton: 10 Film Untuk Pecinta Anjing

Leave a Comment