10 Film Untuk Pecinta Anjing

(via rover.com)
(via rover.com)

Terkadang sulit bagi kita untuk menentukan apa yang ingin ditonton – karena terlalu banyak film bagus. Tapi jika Anda pecinta anjing, Anda mungkin akan menyukai film dalam daftar ini.

#1 – Lassie (1943)

Film yang diadaptasi dari novel karya Eric Knight ini mungkin adalah film pertama yang menceritakan tentang persahabatan anjing dan manusia. Lassie adalah seekor anjing berjenis Rough Collie yang diceritakan sangat setia kepada majikannya. Mereka dipisahkan karena Lassie dijual untuk melunasi hutang. Tetapi kemudian Lassie mencari jalan untuk kembali ke rumah majikannya dengan melewati banyak petualangan. Ia menempuh jarak sangat jauh dari Skotlandia kembali ke Inggris.

#2 – Lady and the Tramp (1955)

Lady and the Tramp adalah sebuah klasik film animasi produksi Walt Disney dan dirilis pada tahun 1955. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta anjing betina berjenis Cocker Spaniel yang bernama Lady dengan anjing jalanan yang bernama Tramp.

#3 – Old Yeller (1957)

Mungkin ini salah satu film anjing yang paling menyedihkan. Salah satu film terbaik Disney yang menceritakan tentang persahabatan seorang anak kecil dengan seekor Mastador (Campuran Mastiff dan Labrador). Anjing ini mencintai dan menjaga majikannya dengan baik, termasuk dari serangan serigala yang merenggut nyawanya.

#4 – The Adventures of Milo and Otis (1986)

Milo adalah seekor kucing berwarna oranye dan Otis adalah seekor anjing pug. Film Jepang dengan drama komedi ini menceritakan petualangan kucing dan anjing melewati berbagai halangan dan rintangan bersama. Film ini semakin terkenal saat versi bahasa Inggrisnya dibuat pada tahun 1989.

#5 – Turner & Hooch (1989)

Berapa banyak dari kita yang sebelumnya tidak suka anjing jadi pecinta anjing? Itulah yang Hooch lakukan. Turner & Hooch adalah film komedi detektif Amerika Serikat yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Beasley si Anjing.

#6 – Homeward Bound: The Incredible Journey (1993)

Satu cerita lagi tentang cinta dan petualangan. Film ini akan membuat kita bertanya-tanya tentang ikatan yang dimiliki sesama hewan pelihataan, dan kita sebagai majikannya.

#7 – Air Bud (1997)

Tagline dari film ini adalah “He sits. He stays. He shoots. He scores”. Kalimat itu benar-benar mewakili film ini. Seekor Golden Retriever bernama Buddy mampu melakukan shoot seperti yang dilakukan atlet basket. FIlm ini juga menceritakan kisah persahabatannya dengan seorang anak kecil yang mencintai basket. Bahkan, Buddy telah diadopsi oleh penulis filmnya, Kevin DiCicco.

#8 – Hachi: A Dog’s Tale (2009)

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang Hachiko? Film ini adalah adaptasi dari film jepang yang diproduksi tahun 1987, Hachiko Monogatari. DIbintangi Richard Gere sebagai aktor utama, film ini menceritakan tentang persahabatan anjing dengan manusia, dimana setiap hari anjing berjenis Akita ini menjemput tuannya di stasiun. Cerita ini berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Stasiun Shibuya, Jepang. Bahkan patung untuk memperingati kesetiaan Hachiko masih ada di depan stasiun itu hingga saat ini.

#9 – Marley & Me (2008)

Film ini bercerita tentang anjing Labrador Retrievers yang dipelihara sejak kecil oleh sepasang suami istri. Meskipun si anjing bisa dibilang cukup nakal dan suka membuat rumah berantakan, mereka berdua tetap menyayangi Marley hingga akhir hayatnya. Film ini sangat menyentuh dan memberi kesan yang mendalam bagi pecinta anjing.

#10 – Red Dog (2011)

FIlm ini menceritakan tentang seekor Australian Kelpie yang menyatukan perbedaan masyarakat di kota itu. Penonton akan terpikat dengan kedekatan si anjing dengan warga kota tersebut. Red DOg berhasil mendapat banyak penghargaan dari beberapa ajang award di dunia, terutama di Australia, dimana filmya ditentukan sebagai Best Picture.

Selamat Menonton!

Jika Anda juga suka membaca buku, bacalah 11 Buku Untuk Pecinta Anjing

Leave a Comment