Penghiburan di Kelas Balet

 

(via today.com)
(via today.com)

Ketika Rey memasuki American Ballet Theatre di New York City, ia tau inilah rumahnya.

Seekor anjing Shih Tzu poodle disapa oleh Rosanne Forni, yang bekerja sebagai penerima tamu selama 38 tahun dan yang selalu menyimpan mainan untuk anjing di lacinya.

“Selama yang dapat saya ingat, para penari membawa anjing mereka dan saya sangat menyukai itu,” cerita Fomi ke today.com “Ketika mereka datang dan duduk di pangkuan saya, mereka seakan mengusir semua masalah saya.”

Majikan Rey, Melanie Hamrick, membawa Rey kesana dua kali seminggu dan ia berkata Rey sangat riang dan antusias saat memasuki gedung teater.

Tina Escoda, seorang admin dari teater itu, mulai menari disana pada tahun 1985, ketika Mikhail Baryshnikov masih menjadi direktur dan selalu membawa seekor mutt bernama Tim. Escoda selalu membawa golden retrievernya, Chuy, selama 8 tahun dan sekarang Chuy sudah dianggap “house dog”.

“Kebiasaan itu (membawa anjing) tidak dimulai dari ide seseorang, tapi memang sudah menjadi culture disini,” Kata Escoda.

Disini ada 88 penari, 15 anjing, dan 6 karyawan.

“Jimi adalah pemimpin kawanan karena ia selalu datang kesini sejak kita memperbolehkan ia masuk di tahun 2003,” Olinda Cedeno, Terapis pijat di teater, mengatakan pada Today.com. “Ia sangat menyukai tempat ini sampai-sampai ia mulai hiperventilasi di dalam mobil ketika kita sudah semakin dekat.”

Meskipun si dachshund Jimi tidak terlalu menyukai Chuy karena ukuran badannya dan Pickles yang terlalu posesif terhadap makanannya, kebanyakan anjing menjadi teman yang baik untuknya.

Rey dan Riley bahkan bermain di luar studio dan sering ditemukan sedang bermain di taman.

“Aku tidak bisa mengatakan seberapa aku menikmati kehadiran Riley disini,” Devon Teuscher mengatakan “Pekerjaan disini dan lingkungannya terkadang bisa membuat stress, dan sangat menyenangkan melihatnya disini untuk membuat saya dan semua orang disini bahagia.”

Riley seekor cavapoo dikenal sebagai anjing yang suka memeluk selama istirahat singkat mereka, di sisi lain Hudson, seekor Old English Sheepdog, terkenal karena selalu bersemangat.

“Ia menakuti anjing yang lebih kecil. Jadi aku tidak isa membawanya ke dalam sesering yang aku inginkan” Sarah Smith, majikan Hudson, bercerita. “Ketika ia di dalam sini, ia menjadi sangat antusias ketika para penari melakukan stretching di lantai.”

Para anjing menikmati menemani majikan mereka ke teater dengan berbagai alasan. Pickles suka tertidur di bawah piano, Ranger tidak bisa berhenti berlari-lari di dalam studio yang besar karena ia tidak mendapatkan banyak ruang di apartemen kecil Brittany Degroff.

Bahkan penari yang tidak memiliki anjing juga ikut senang melihat mereka disana.

“Aku suka anjing tapi suamiku tidak, dan di tempat tinggalku sekarang tidak diperbolehkan untuk memelihara anjing, jadi aku senang mereka disini,” kata Alexandra Basmagy. “Aku tidak merasa mereka mengganggu karena mereka biasanya bersikap manis dan mereka sudah sering datang kesini”

Lua yang mengunjungi studio saat umurnya 8 minggu, sekarang sudah 12 dan ketika ia mendengar suara piano, ia tahu ia harus masuk ke tasnya.

“Kami menahan stress dan harus menjalani latihan ketat. Sangat menyenangkan untuk melihat kesamping dan mendapati anjing sedang melihat balik sambil menggerakkan ekornya “ Marcelo Gomes, pemilik Lua menyatakan. “Agak susah untuk tidak merasa senang ketika mereka disini.”


Referensi:

http://www.today.com/pets/adorable-pups-bring-cheer-relieve-stress-dancers-american-ballet-theatre-t82626

Leave a Comment