5 Anjing Pemegang Rekor Dunia

(via today.com)
(via today.com)

Berbicara hal unik tidak akan ada habisnya. Tidak hanya manusia, beberapa anjing ternyata juga pernah mencetak rekor dunia.

#1 – Anjing Tercepat Menaiki Scooter

Orang-orang memanggilnya “Norman the Scooter Dog”. Seekor anjing French Sheepdog ini dapat mengendalikan scooter dan bahkan memegang rekor sebagai anjing tercepat. Ia dapat mencapai jarak 30 meter hanya dalam waktu 20.77 detik di tahun 2013. Norman mencetak rekor ini di acara amal yang diadakan Road Trip Home di Marietta, Georgia, USA.

Norman tinggal bersama pemiliknya, Karen Cobb, di USA. Pemiliknya memperhatikan, sejak kecil Norman memang suka bermain scooter. Dua kaki depannya diletakkan di handle, satu kaki belakangnya di scooter, dan ia menggunakan kaki belakangnya untuk mengayuh kedepan.

Setelah mencetak rekor dunia, Norman menjadi terkenal dan sempat muncul di Cartoon Network dan “The Late Show with David Letterman.”. Sekarang Norman tidak hanya bisa bermain skateboard, tapi ia juga bisa menaiki sepeda dengan roda tambahan.

#2 – Anjing Tercepat Berjalan Dengan Dua Kaki

Seekor anjing Pomeranian bernama Jiff tercatat sebagai anjing yang mampu berjalan dengan dua kaki depan tercepat dalam buku rekor Guiness World Records. Awalnya Jiff mencetak rekor waktu 7.76 detik untuk jarak tempuh 5 meter. Namun ia berhasil mencetak rekor baru, 10 meter hanya dalam waktu 6.56 detik. Jiff bahkan menarik perhatian Katy Perry dan ia menjadi bintang dalam salah satu video klip Katty “Dark Horse”. Kemunculannya di video klip itu membuat Jiff terkenal dan memiliki banyak fans di sosial media.

Ternyata selain berjalan dengan dua kaki, Jiff juga bisa bermain skateboard, melakukan handstand, berjabat tangan, memberi salam, dan memberi tanda tangan. Jiff bahkan memiliki merk fashion sendiri, yang menjual kalung anjing.

#3 – Anjing Tercepat Menaiki Skateboard

Tidak kalah dengan Norman, Jumpy, seekor Border Collie memegang rekor tercepat menaiki skateboard sejauh 100 m hanya dalam waktu 19.65 detik. Rekor ini tercetak saat ia beraksi di acara ‘Officially Amazing’ di Los Angeles, California, USA pada 16 September 2013

Jumpy juga adalah anjing yang sangat lincah. Ia bisa melakukan aksi ekstrim lain seperti backflip, menyelam, melompat dari atas mobil, dan berselancar

(via guinnessworldrecords.com)
(via guinnessworldrecords.com)

#4 – Anjing dengan Telinga Terpanjang

Tigger, seekor anjing bloodhound, tercatat dengan telinga terpanjang sepanjang 34.9 cm (kiri) dan 34.2 cm (kanan) pada 2004. Tigger banyak memenangkan penghargaan sebagai Anjing Ras Terbaik. Ia diabadikan di Bloodhound “Hall of Fame” pada 2003. Sayangnya Tigger meninggal pada tahun 2009.

Tigger tetap memegang rekor telinga terpanjang, tapi pada tahun 2010, seekor coonhound bernama Harbor mencetak rekor anjing bertelinga terpanjang yang masih hidup dengan ukuran 31.1 cm (kiri) dan 34.3 cm (kanan).

#5 – Anjing Dengan Anak Terbanyak

Biasanya seekor anjing hanya dapat melahirkan 8 hingga 10 ekor anak saja. Tapi di Manea, Inggris, seekor anjing neapolitan mastiff, mencetak rekor dunia dengan melahirkan 24 ekor anak. Sayangnya 4 bayinya meninggal, dan hanya 20 ekor dari anaknya berhasil bertahan hidup. Anjing bernama Tia ini sampai harus menjalani operasi caesar untuk melahirkan anak-anaknya. Tidak hanya memegang rekor dengan anak terbanyak, Tia juga memegang rekor untuk anak terbanyak yang berhasil bertahan hidup.

BACA JUGA:

10 Anjing Yang Menjadi Sensasi Di Internet


Referensi:

http://www.today.com/pets/norman-scooter-dog-officially-sets-guinness-world-record-8C11375432

iheartdogs.com/10-dogs-who-hold-incredible-world-records/

http://www.guinnessworldrecords.com/explore-records

 

Leave a Comment