anjingras.com
June 26, 2022, 08:01:09 PM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: training???  (Read 6907 times)
IndRa22
Newbie
*
Posts: 5


View Profile
« on: May 26, 2008, 08:11:42 PM »

golden retriever gw umur 5 bln rada sedikit ga sesuai size badannya, knp yah?? apa krn ada blg golden gw golden eropa bkn usa??? emg golden jenisnya apa aja yah?? oia ada yg tw pelatihan bwt golden ga yah tempatnya dmn??? info rmh gw di daerah bgr... makanan golden yg paling bgs apa yah?? adult umur brp ma puppies umur brp??? makanan keringnya bgs merk apa yah yg bnr2 disukain golden?? tx....
Logged
k9kennel
Newbie
*
Posts: 6


View Profile
« Reply #1 on: September 27, 2008, 03:41:45 AM »

wah sama kayak kasusnya saya...udah coba pake kaldu lemak ayam blm?saya pk 2bln anjing udah aktif lg lmyn ada perubahan
Logged
k9kennel
Newbie
*
Posts: 6


View Profile
« Reply #2 on: September 27, 2008, 03:46:39 AM »

sori slh  Grin
Logged
Terry
Newbie
*
Posts: 1


View Profile
« Reply #3 on: October 10, 2008, 02:56:30 PM »

Minta saran buat pelatihan anjing siberian dong
sy pemula, trus mau jual betina udh lumyan 6 bulanan? ada yang mau???
di terrytanasa@yahoo.com ya Grin
Logged
gading
Newbie
*
Posts: 9


View Profile
« Reply #4 on: January 18, 2009, 09:15:23 AM »

Saya melatih anjing jenis herder di Brimob. kalo teman2 mau anjingnya dilatih dirumah silahkan hubungi Ketut Budi (K-9 Police) di 0813-71255286. tarif Jaksel dan depok Rp 1 Juta/ bulan. untuk daerah Jakpus, Jaktim, Jakbar, Jakut, tangerang dan Bekasi Rp 1.2 juta/ bulan. Jadwal training 1 bulan untuk 8x latihan.
Logged
Fichi
Full Member
***
Posts: 135


xo cutee!!


View Profile
« Reply #5 on: March 16, 2010, 07:49:32 AM »

hm... 4 husky ya.. husky kan friendly sifatna... jadi kalo di latih jangan terlalu sering di marahi kalau salah.. hehehehe bisa2 trauma tuh anjingnya.. kalau membuat kesalahan cukup bilang bad dog.. dipukul jangan keras2 ya.. di deket 'butt' nya aja.. hihihi nah,, kalo bener dan ada kemajuan tertentu bilang aja good dog n kasih treat alias cemilan.. tapi kalau mau sesudah bilang bad dog bisa di kasih treat jg ya.. semua anjing harus seperti itu.. jangan sampai anjingnya trauma!! jangan membedakan anjing2 anda!!

tambahan: kalo bisa jangan di pukul anjingna!ngomongnya terserah mau lembut ataw tegas.. tegas bukan berarti harus di pukul dan di marahi terus.. nadanya agak tinggi saja kalau bicara.. jangan terlalu tinggi yah?!

you love your pet, they love you!
Logged
Gieneous
Newbie
*
Posts: 6


View Profile
« Reply #6 on: September 15, 2011, 05:37:57 PM »

Hi,

Gw juga newbie. Anjingku ini anjing pertama yg gw punya. Jenisnya American Eskimo atau Japanese spitz. Ga tau breed mana tepatnya soale pas beli ga Ada stambumnya. Tp jenis apapun dia, gw dha terlanjur sayang jd ga terlalu masalah.

Kayaknya latihan dasar bwt anjing itu belajar jalan pake Tali/leash, belajar pu n pi yg bener sama belajar duduk klo diperintahin. Aku baru piara sekitar 3 minggu, umur doggie baru 2.5 bulan, tapi dia dha ngerti n nurut klo dibawa jalan pake leashnya. Ga rewel Dan ga Sukarno gonggong. Klo ketemu anjing baru, Suka malu-malu tapi ga cium2x butt anjing lain. Hehehehehehe.....

Tapi dia masih lom bisa pu n pi yg bener. Masih suk a sembarangan tempatnya. Tp klo pas dirumah Aja. Klo di public place sih dia ga pu n pi sembarangan. Biasanya di tahan sama dia. Begitu dimasukin ke cargo, langsung dhe Bocor.... Hehehehehehe....

Klo buat diajarin duduk, gw ga biasain kasih reward treat. Klo dia duduk pas gw perintahin, biasanya rewardnya gw garuk2xin telinga sama dadanya. Awalnya sih gw diksh tau temen, klo duduk, pegang pinggulnya sambil teken ke bawah sampai posisi duduk smbl blg duduk, atau sit. Cuma anjing gw ga ngerti. Dia Malah mikir gw ajakin dia main. Yg Ada dia Malah muter2x ditempat nyari tangan gw. Minta di elus kli yeee.....

Akhirnya, gw pake cara lain. Tiap Kali dia kebetulan duduk, gw lgs teriak sit.... Trus gw garuk kupingnya. Gw ulang2x terus kyk gitu sampai akhirnya skrg dia ngerti. Emang sih harus extra sabar n tekun. Gw Aja nungguin dia duduk itu bisa 20menitan lamanya Dan butuh semingguan smp dia inget. Tiap dia posisi duduk, gw dha sigap bilang sit. Sampe gw sempet mikir, ini yg latihan doggie gw belajar duduk atau gw yg belajar bhs inggris ya.... Hehehehehe.... Kuncinya klo mo latih anjing itu emang harus saber, gan. Dan gw ga pernah tu mukul atau bentak anjing gw. Klo dia nakal, plg gw Cuna blg No! Sambil liat ke matanya. Klo msh tetep nakal, biasanya gw tiup mukanya smbl gw blg No!. Klo dia keasyikan main Sampe gigit tangan atau jari gw, plg gw teriak aaaaaa.... Yg kenceng, smp dia kaget. Ntar jg dia tau klo itu ga boleh. Buktinya klo gw dha teriak gitu, dia lgs stop n minggir. Hehehehehe......
Logged
wisnu tukang anjing
Newbie
*
Posts: 9


View Profile
« Reply #7 on: November 09, 2011, 12:52:15 PM »

semua diatas caranya bener... cuma kembali ke subjek... cocoknya yg mana...
anjing tidak mengenal bahasa, melainkan intonasi.. silahkan cek.. test aja ;
Logged
tinlu
Newbie
*
Posts: 8


View Profile
« Reply #8 on: November 27, 2015, 08:07:14 AM »

kalau tidak kenal bahasa (ucapan) hanya intonasi rasanya nggak deh. Setahu saya intonasi hanyalah nada bicara. Jadi misalnya saya bisa memberikan intonasi yang sama ke ratusan kata yang berbeda.
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!