anjingras.com
October 23, 2021, 10:39:48 AM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: anjing beagle saya pincang.. tolong bantuannya  (Read 11029 times)
tjoepoe
Newbie
*
Posts: 12


View Profile
« on: August 30, 2009, 02:30:06 AM »

saya memiliki seekor anak anjing beagle berusia 4bulan sekarang..
puppy yang sehat dan lucu sekali.. sayangnya.. beberapa minggu yang lalu tanpa sebab yang jelas, anjing ini tiiba2berjalan sepeleng dan seolang pincang..
tentu hal yang tidak diinginkan oleh pemilik anjing.. maka saya mengoleskan minyak tawon ke kakinya.. kaki kanan belakangnya..
tapi waktu bangung keesokan harinya saya lihat dia tetap berjalan normal dan ga ada masalah pada kakinya..

eh, setelah normal.. kemarin, saya lihat dia jalannya mule pincang lagi..T.T..
tapi yang terlihat pincang adalah dari kanan dpan..
anehnya.. beagle itu seperti tidak berasa sakit waktu dipencet2kakinya.. larinya pun masih lincah dan masih suka bermain dengan anjing golden sya yang berusia 2 tahun..

kira2 menurut temen2yang lebih ahli dan punya pengalaman sama.. apa yah yang menyebabkan kaki anjing saya suka seperti pincang begitu?
apa karena lingkungannya, seperti sering naek turun tangga, lari2dan maen yang agak brutal dan seru dengan anjing golden yang jauh lebih besar, meloncati pagar, dll?
atau karena faktor dari dalam tubuh seperti joint dan otot, dll?
saya mohon sekali bantuannya, karena agak mencemaskan kalau sampai terjadi apa2pada anjing yang kita sayang.. thx
Logged
demon lovers
Newbie
*
Posts: 17



View Profile
« Reply #1 on: August 31, 2009, 01:56:09 PM »

wah seharusnya sih tidak, karena anjing beagle dari dasarnya adalah anjing yang aktif. mungkin sebaiknya dibawa ke dokter hewan secepatnya. maaf saya tak bisa memberi saran karena saya belum pernah mengalami hal seperti ini.
Logged
tjoepoe
Newbie
*
Posts: 12


View Profile
« Reply #2 on: September 04, 2009, 04:19:58 AM »

duh.. tooong bantuannya dunk teman2..
pincang si beagle makin parah neh.. huhuuhuhuu..
sekarang kakinya tidak berani ditapakkan ke tanah lagi.. lalau jika dilihat.. dan tersentuh bagian telapak kakinya dia langsung nangis.. huhuhu
gimana yah?
padahal penampakan luar seperti ga ada masalah, duri atau beling atau apa dan rasanya tak mungkin juga.. sementara anjing saya tidak pernah jatuh yang bisa menyebabkan patah kaki.. hhuhuhu..
apa ada masalah sama ligamen atau masalah lain? saya takut kalau harus seumur hidup begini anjingnya.. kasihan dia.. huhuhu.. ada yang bisa beri saran dan rekomendasikan Dokter yang bagus di mana?
apa perlu difoto dan lain2? biayanya akan mahal yah? T.T
Logged
Duke
Jr. Member
**
Posts: 74


Got milk..?


View Profile
« Reply #3 on: September 04, 2009, 04:39:25 AM »

mgkn kakinya kesleo habis main-2. jgn dilepas lari-2 dulu beberapa hari. kaki anjing + sendinya jg bagus dielus-2 tangan (seperti dipijit halus). kl 2-3 hari masih belum bisa jalan, mending bawa ke dokter.
Logged
teing262
Newbie
*
Posts: 12


View Profile
« Reply #4 on: September 30, 2009, 08:14:58 AM »

Sebaiknya secepatnya anjing di bawa ke dokter hewan, jangan tunda2 lagi karena makin hari pasti makin parah.
Biasanya ongkos dokter hewan gak mahal kok sekitar Rp. 100.000.
Logged
c4r0l1n3
Newbie
*
Posts: 8


View Profile
« Reply #5 on: October 18, 2009, 03:37:50 AM »

coba kaki anjing beagle nya di olesin thrombophob gel aja.. trs untuk obat minum biasanya dokter kasi goflex sm osteocare untuk mempercepat kesembuhan.. goflex itu untuk menghilangkan nyeri, osteocare untuk menguatkan tulang...
yang penting rutin di olesin thrombophob gel
Logged
tjoepoe
Newbie
*
Posts: 12


View Profile
« Reply #6 on: October 23, 2009, 07:07:58 AM »

hahaha.. iyah neh.. bealenya dah sembuh..
tapi entah kenapa mank gampang banget untuk cedera gitu... hehehe
biz hiperaktif dan kawan maennya di rumah itu golden retriever yang usianya dah 3 tahun alias adult.. sedang c beagle masih 6 bulan..  Grin
kalau mau dipisah.. kesian.. biz kalau dipisah, dua-duanya kayak nangis dan melolong2gitu.. tapi kalau maen kadang terlalu brutal.. hehehe.. malah c beagle skarang lagi benjol gara2biz maen.. Shocked
jadi solusinya lebih baik dipisah atau ngga yah? kalau dipisah ga tega.. tapi kalau ga dipisah.. takut tar c beagle maennya keseruan sampe kenapa2.. hwhwhw
sori, jadi OOt.. hehehe
Logged
lOnLyWoLf
Jr. Member
**
Posts: 61



View Profile
« Reply #7 on: February 13, 2010, 03:50:49 AM »

sebaiknya klo gitu kadang dipisah kadang dicampur aja,
anjing saya yang satu kandang juga ada yang begitu,
satu anjing great dane satu lagu husky,
huskynya baru umur 4 bulan,
great danenya 1 tahun,
jadi klo maen tuh huskynya bandel bgt,
great danenya sentimen,
jadi walaupun bertemen,
tapi maennya kasar bgt...!
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!