anjingras.com
November 28, 2021, 12:32:04 PM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: HELP.... Golden kuw gag bs gendut...  (Read 2918 times)
phoen
Newbie
*
Posts: 1


View Profile
« on: January 10, 2009, 11:59:14 AM »

ak puny anjing golden usia sekitar 1 tahun, tp dy badanny gag bs gendut, knp yawh? ak jg br dikasih sih sm orang sekitar 3 bulan yang lalu..emang wkt dtg sih kondisiny ud begitu, kurus bgt..udah gt kayakny stress gt... kasian...
aku ud cb kasih makan pake leher ayam direbus,pake nasi jg.. di combine sm pedigree kering, + kaleng.. napsu makanny gila2an.. tapi tetep aj, gag isa gendut... gmn carany supaya dy gendut.. ? harusny musti makan brp kali dlm 1 hari? krn ini ak ksh dy makan dh banyak bgt... ampe pusing sendiri, kayakny dy gag kenyang2 gt...  ap gr2 dogfoodny yg bermasalah or ap, pdhal kl ak dgr dr org2 malah hrsny makan ckp 1 kali sehari atw gag akan bisa gendut.. ap itu bener?
tolong yahhh, temen2 ... kl ad yg isa bantu... tq bgt
Logged
CROSS
Newbie
*
Posts: 34



View Profile
« Reply #1 on: January 10, 2009, 12:17:05 PM »

mungkin cacat di pencernaan, sehingga ga bisa gendut.
kadang2 memang tidak bisa disembuhkan, tapi seringkali hanya butuh waktu aja kok.
makanan utamanya anjing itu daging, baik itu ayam, sapi, atau domba. jadi setiap kali kasih makanan sebaiknya porsi dagingnya sekitar 40%, dan bukan dogfood ataupun makanan kalengan. cari daging yang sesuai sama anjingmu [kalo dia kena sakit kulit, gatal2, atau muntah2, mungkin dagingnya kurang cocok].
trus pemberian 3x sehari, waktunya diatur aja. kl ga sempet 2x sehari. sehari hanya satu kali kurang bagus, biarpun dikasih makan segudang.
n setiap kali kasih makan yang secukupnya aja. anjing biasanya dikasih makanan sebanyak apapun tetap dimakan, sampe dia muntah2 atau sakit perut. jadi diperhatikan porsinya, sesuai berat dan bobot tubuh aja.
Logged
alnov
Newbie
*
Posts: 30


View Profile
« Reply #2 on: March 14, 2009, 07:43:36 AM »

jangan takut kalo ngerawatnya bener lama2 juga ndut kok....
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!