anjingras.com
May 24, 2022, 09:09:00 PM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: potong kuku anjing sndri?  (Read 10069 times)
Ariel Hazaq Takumansang
Newbie
*
Posts: 1


my Name is Khayil


View Profile
« on: December 10, 2008, 02:00:29 AM »

hi.. tman" w punya anjing niy jenisnya samoyed,dy udh 2 tahunan..
selama ini w g perhatiin klo tnyta kuku dy udh pnjng bgt..belakangan ini dy sering nangis" sndri,garuk" kukunya k lantai,kdng" dy susah untuk jalan ato bdiri..
Kmaren w cba tuk ptong kukunya tapi dy berontak mlh pngn gigit w..kyanya dy g mw gtu tuk dipotong kukunya..jd w pngen tw solusiny yang enak tuk potong kukunya..
Logged
dina
Newbie
*
Posts: 16


View Profile
« Reply #1 on: December 12, 2008, 04:24:30 AM »

uda punya potongan kuku khususnya belum?
biasanya ada yang gampang makenya, uda pas sama struktur kaki anjing. jadi tinggal dipegangin dikit ja trus bisa de dipotong tanpa kekerasan hehehe....

ato kalo dia masi bandel juga deh di grooming!
Logged
enrico dvm
Newbie
*
Posts: 9


View Profile
« Reply #2 on: December 15, 2008, 01:49:30 PM »

ada cara yang paling mudah,yaitu dibawa jalan jalan dijalan aspal.cukup 10 s/d 15 menit per hari,dijamin kukunya akan pendek sempurna,masalahnya adalah kuku kelima di kaki depan itu yang tetap harus dipotong,tapi lebih mudah ngurusin 2 kuku daripada 18 kuku kan? (depan 2x 5,belakang 2 x4)
Logged
inolucu
Newbie
*
Posts: 15


shirozuka : i am so cute (the dog)


View Profile
« Reply #3 on: January 13, 2009, 10:26:52 AM »

kudu hati hati kalo mo potong kuku anjing karena beberapa anjing ada yang gak kelihatan bedanya antara kuku dengan pembuluh darahnya...kalo yang jenis anjing nya kuku putih kan pembuluh darahnya pasti kelihatan warna merah muda, dan potong hanya 1cm sebelum pembuluh darahnya karena kalau lebih bisa berdarah tuh....

tapi kalau yang tipe kuku hitam maka susah untuk dipotong karena gak kelihatan bedanya, jadi ke grooming aja atau seperti saran yang diatas yaitu bawa jalan ke aspal untuk mengamplas kuku nya secara otomatis...
Logged
darryl
Newbie
*
Posts: 15


View Profile
« Reply #4 on: March 14, 2009, 05:47:35 PM »

sebenarnya unt memotong kuku anjing sangatlah mudah,yaitu dengan cara melihat batas pembulu darahnya.kl kuku berwarna putih sangat kelihatan batas pembulu darahnya berwarna merah. tapi kl kuku berwarna hitam,tetap ada batasnya dan kelihatan ada garis batasnya. kl anjing kecil cukup dng gunting kuku orang. caranya : potong ujung kuku sedapatnya,kemudian ambil dari kiri dan kanan sedikit sedikit,setelah mendekati garis batas,tekan pengungkit gunting kku perlahan dan apa bila anjing menarik kakinya berati telah mengenai pembulu darahnya,ini jangan anda teruskan.atau ambil patokan batas garis pembulu darahnya lewatkan kira kira 1 mm dan ini pasti aman. yang perlu di ingat apabila 1 x anjing terpotong pembulu darahnya berati anjing unt kelanjutannya menjadi susah unt dipatong kukunya karna anjing trouma unt sakit.
Logged
LenaMalik
Full Member
***
Posts: 115


Lena:Hi guys,nice to meet you.


View Profile
« Reply #5 on: July 26, 2009, 01:49:46 PM »

Owh,itu.Ajak aja ke dokter,t'rus minta diguntingin kukunya.Yah,paling engga sekalian vaksin ato periksa gitu.Pasti dikasih,kalo engga dikasih dokter apaan itu?
Logged
GAR
Sr. Member
****
Posts: 274


Meat....


View Profile
« Reply #6 on: August 17, 2009, 02:15:01 AM »

dokter aja yg motongin kukunya, abis itu jangan sering ditempatin di lantai ubin, keramik ato marmer..sering diajak jalan keluar..kalo udah kepanjangan ya kudu buru2 dipotong sendiri ato kedokter. kalo mo potong sendiri, ajak anjingnya rebahan biar terlentang, abis itu potong kukunya sambil diusap2 perutnya. kalo susah, coba dekap ato peluk anjingnya sambil dipotong kukunya
Logged
Tabi
Newbie
*
Posts: 2



View Profile
« Reply #7 on: August 26, 2009, 03:44:57 AM »

 Grin

Setelah sekian lama mencoba dengan gunting kuku anjing dan "tidak sukses alias worry", Maka kemarin akhirnya Berhasil dengan menggunakan gunting kuku manusia. Yang normal dan yang ujungnya "miring".

takes time tapi finally trauma berhasil dihapuskan
^^ keep trying
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!