anjingras.com
September 25, 2021, 04:12:45 AM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: Nemu Sitshu Mix didepan rumah  (Read 6821 times)
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« on: May 31, 2011, 04:43:04 PM »

Semalem sekitar jam 10an gua pulang rada2 gerimis, dari kejauhan gua liat kok ada yg gerak2 didepan rumah gua, setelah deket gua liat ternyata seekor anjing kecil (jenis Mix Sitshu) yg dirantai kepagar rumah gua.

Waah...langsung aja gua angkat & gua andukin krn badan & bulunya basah kuyup kena hujan. Terus langsung gua kasih makan & minum. Waah...lahap bener makannya.

Krn gua takut kalo nantinya dikeroyok sama anjing2 gua yg notabene jenis anjing besar jadi gua ngga berani masukin keruang dalem, jadi gua taruh diteras depan aja tapi gua kasih karpet buat tidurnya.

Tadi pagi langsung gua mandiin & gua sisirin. Rambutnya yg panjang banyak yg gembel jadi terpaksa gua potong dikit2.
Ternyata anjingnya bagus, cantik, lincah & lucu sekali, meskipun badannya kurus & kurang terawat.

Tadi siang setelah gua bawa ke Drh untuk diVaksin E7 langsung gua bawa kerumah temen gua yg kebetulan anaknya lagi kepingin anjing kecil.
Waah...seneng bener anaknya! Begitu pula anjingnya.

Yg gua mau sampaikan disini...Majikan anjing tsb menurut gua masih tergolong yg sayang sama anjingnya, meskipun mungkin krn sesuatu hal dia musti buang anjingnya, tapi...dia buang anjingnya ngga sembarangan, dia milih rumah orang yg sayang anjing mungkin dgn maksud spy anjingnya nantinya tetep bisa terawat.
Mungkin sebelumnya dia udah survey dulu atau mungkin orang deket2 rumah yg tau bhw gua sayang banget sama anjing.

Naah...ini salah satu cara membuang anjing peliharaan yg masih bisa dibilang terpuji dibandingkan dgn membuang di Jalanan atau di Jalan Tol, yg pada akhirnya anjingnya harus mati tertabrak mobil.

Kepada pemilik anjing tsb gua ucapkan terima kasih atas tindakannya bhw tidak membuang anjingnya dijalanan.
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #1 on: June 01, 2011, 07:20:48 AM »

Waaah thank a lot Amigo....

Bukan cuma menyelamatkan anjing kecilnya, bayarin vaksin, bahkan mencarikan majikan dan rumah baru untuknya.

Two thumbs up!! Grin
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #2 on: June 04, 2011, 03:13:37 PM »

Thanks atas jempolnya Drago!

Gua kasian aja sama anjing2 yg dibuang, padahal kan mrk tadinya hidup didlm keluarga & mendapat makanan (meskipun terkadang hanya ala kadarnya), eeeh...mendadak mrk harus hidup dijalanan & mencari makan sendiri. Gimana mrk nyari makannya?? Pasti sampah deh yg jadi sasaran.
Terus tdk jarang ada orang jahat/yg tdk seneng anjing yg nguber2 anjing tsb, dipukul pake kayu atau dilempar batu.
Kasian kan..!!?

Gua sering juga mungut anjing yg ada dijalanan, terus gua cariin Boz baru atau jalan yg paling akhir gua bawa ketempat penampungan anjing di Jl. Raya Pasar Minggu - Jakarta.
Itupun kalo mrk mau/berhasil gua tangkep, kalo ngga bisa yaaa...kalo gua lagi ada waktu senggang gua bawain makanan.
Kasian banget deh...makannya kayak yg setahun ngga makan!!

Pesan gua buat temen2 Dog Lovers...kalo ada sisa makanan dirumah jangan dibuang donk, dibungkus aja & kasih ke anjing2 yg terlantar dijalanan. Pasti disekitar rumah temen2 ada anjing yg terlantar dijalanan.
Logged
cermin22
Newbie
*
Posts: 5


View Profile
« Reply #3 on: February 25, 2016, 05:04:22 AM »

yah untung saja ada yang peduli untuk merawatnya
Logged
akubeni1
Newbie
*
Posts: 8


View Profile
« Reply #4 on: April 07, 2016, 04:14:32 AM »

wah dewa penyelamat ente gan
Logged
clarita
Newbie
*
Posts: 5


View Profile
« Reply #5 on: August 27, 2016, 04:53:35 AM »

wah ente emang paling top dah ....  Shocked
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!