anjingras.com
November 28, 2021, 11:52:11 PM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1] 2
  Print  
Author Topic: BAGAIMANA CARA AGAR ANJING MAU BANYAK MAKAN???  (Read 21379 times)
sie_beiby
Newbie
*
Posts: 6


View Profile
« on: May 10, 2011, 08:24:38 AM »

 Huh Aku punya anjing Shih Tzu yang umurnya kira-kira 7 bulan, tapi dia manja banget, kalo makan ga suka makanan anjing??? cuma maw makan daging ayam?? kalo gini terus kn repot??? makannya juga mesti disuapin pake tangan n mesti ditungguin??? hikz Cry ,,, ada saran ga,,kira-kira makanan apa yang di sukai sama anjing dan bagaimana cara supaya dia ga milih-milih,,krn terkadang kalo dibuatin susu sama dikasi makanan khusus anjing sampai terbuang krna dia ga maw makan sama sekali,, aku kasian dia sudah semakin kurus,, dan kalo jadwal makan anjing berapa kali sehari yah mesti dikasi makan?? thankz banget yah wat infonya,,, Cheesy
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #1 on: May 10, 2011, 01:48:54 PM »

Kasih vitamin anjing dong. Ini penting ke2 setelah vaksin, kalo aku ta kasih nutri gel plus. Biasanya mau makan banyak. Sebetulnya kasih makan minimal 2x, tapi kayaknya 3x baru ideal deh... he..he.. belum snack2 anjing biar ndak gigit2 (biasanya kan puppy suka gigit2 sampe setahun).
Jangan ayam terus, daging sapi lebih berasa kayaknya. Ok, semoga membantu deh.
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #2 on: May 10, 2011, 05:57:50 PM »

coba deh bikin makanannya divariasi, misalnya daging / ayam dicampur pake sayur / tahu / tempe / kentang. Setiap hari di-ganti2 aja, sayurnya juga di-ganti2 spt bayem, wortel, sawi, kangkung dll. Jangan dikasih garam ya, boleh kasih Kecap manis atau asin tapi jangan banyak2.
Nutri Gel bagus! Bisa juga kasih Visorbit.
Coba juga dikasih minyak ikan, boleh dicampur dimakanannya atau dikasih tersendiri.
Logged
sie_beiby
Newbie
*
Posts: 6


View Profile
« Reply #3 on: May 12, 2011, 02:49:56 AM »

 Smiley TERIMA KASIH BANYAK yahh,,,wat sarannya,,,tar Sie praktekin dh,,,,sepertinya cukup membantu,,,,dan mudah"an Cannel maw makan selain ayam,,kalo sayur belum pernah dicoba sich,,hehehe,,dan untuk nutri gel?Huh?itu emank ga berbahaya yah??? nutri gel yg agar" itu kn???atau yg mana?? hehe Grin,,,terima kasih @dragon & @Amigo  Cheesy
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #4 on: May 12, 2011, 04:15:43 PM »

Bukan nutri jel agar   Shocked
Bentuknya seperti odol namanya Nutri Gel Plus (vitamin buat anjing), kalo di sby bisa beli di papaya margorejo atau ajbs ratna, drh kadang juga jual tuh

Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #5 on: May 13, 2011, 01:50:08 PM »

ups sorry ... tepatnya NUTRI PLUS Gel
Logged
sie_beiby
Newbie
*
Posts: 6


View Profile
« Reply #6 on: May 16, 2011, 09:17:18 AM »

 Grin,,,HEHEHEHEHE,,,,,sie kira yg agar" itu??hahahaha,,,,syukur belum dikasi,,,qiqiqiqi,,,,okay @drago makasi yah,,,^_^,,, Cheesy
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #7 on: May 17, 2011, 02:25:42 PM »

Gimana....udah dicoba belum kasih makan pake sayur, tempe, tahu?? Coba kasih buah juga bgs lho.
Logged
sie_beiby
Newbie
*
Posts: 6


View Profile
« Reply #8 on: May 18, 2011, 02:29:10 AM »

 Cheesy @amigo : hahaha,,,ada" ajjah yah??? kalo saat ini masih belum maw dia dkasi selain ayam,,,,sie harus rajin" masak bikin kaldu buat dia dudu,,hahaha,,,sayur ama tahu tempe ajjah ga maw,,,apalagi buah?? qiqiqiiqi Grin,,,,pi sekarang sie mulai terbiasalah,,,walopun agak repot,,,supaya dia maw makan,,,apapun sie lakuin,,,hehehe,,,makasi yah atas saran n perhatiannya,,,anjing kalian (@drago & @amigo) pasti sehat dan lucu,,,salam yah buat anjingnya,,^_^,,
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #9 on: May 19, 2011, 01:24:57 PM »

kalo pas giginya gatal pernah ta kasih wortel utuh, cuman dikupas doang. Enak juga kayaknya buat gigit2 nyatanya wortelnya jadi pendek  Grin
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #10 on: May 20, 2011, 03:21:04 PM »

Hua ha ha...wortelnya jd pendek ya..?? Yg berikutnya dikasih wortel yg lbh panjang aja biar lbh banyak juga yg  kemakannya...he he he.

@Sie, Doggy2ku aku biasain makan sayur2an n buah2an. Awalnya memang ngga mau, mungkin merasa aneh kali yaaa...tapi lama kelamaan jd suka tuuh. Sekarang kalo mkn daging aja ngga pake sayur mrk ngga begitu lahap...tapi dikasih kuah kaldu lho yaa n kecap asin / manis, jd seperti Sop gitu lhooo.
Kalo Buah aku kasih Jeruk, Apel, Melon, Mangga...tapi yg manis lhoo, kalo yg asem ngga doyan.

Coba deh, Kalo memang belum mau coba deh dikasih kecap biar ada rasanya dikit.
Jangan dikasih sambel yaa...he he he
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #11 on: May 26, 2011, 06:37:28 AM »

Kemarin aku liat istriku bikin makanan buat Doddy2ku, namanya Bruine Bonen Soup (Sup Kacang Merah), waah...doggy2ku lahap sekali makannya.
Sup itu juga kesukaanku, tapi sedikit dimodi deh.

Kacang merahnya besar2, bulat panjang spt kacang mede, kalau tukang sayur nyebutnya kacang Jogo.
Cara masaknya kayak bikin sup aja. Dagingnya dipotong kecil2 lalu direbus sampe empuk. Kacangnya setelah direndam pake air semalaman, dimasukan kedalam rebusan dagingnya berikut bumbunya (bawang merah, bawang putih, daun prei, Royko) yg sdh digoreng pake mentega sampe layu n rada ke-coklat2an. Lalu direbus pake api kecil sampe meresep, tapi kacangnya jangan sampe terlalu empuk ya.
Waah....pasti doggy2 bgt suka deh!! Nyam...nyam...!!

Selamat mencoba.
Logged
andry
Newbie
*
Posts: 4


View Profile
« Reply #12 on: June 28, 2011, 08:02:17 AM »

anjing kecil emang tipenya manja seh

untung pom gw gak ribet.
plg herder yg ribet

biasanya gw antepin, eh dia makan juga [kasih dogfood kering,jd bs tahan ampe 2harian]
betul jg yg dibilang bro amigo, kadang2 ada variasi

btw, gw pake nutri gel plus, gak hasil

hasilnya pake
obat cacing
ajak lari
kasih susu murni
enervonce (vit buat org)
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #13 on: June 29, 2011, 02:28:29 PM »

Setujuuuu Bro! Diantepin aja...ntar juga dia makan. Terkecuali kalo sakit ya jangan diantepin...he he.

Nutri Gel mahal...jadi buetuul Bro Andry...ajak lari aja biar lapeeer...udah gitu tidurnya juga jadi anteng.
Logged
Petkuliner
Newbie
*
Posts: 13


View Profile
« Reply #14 on: February 10, 2015, 03:41:07 AM »

sepengalaman ane punya anjing.. dikasih Curcuma Plus sirup gan.. Anjing makannya jadi lahap banget.. (<-- dikasi tau dokter hewan)
Curcuma nya beli aja di apotik terdekat.
Logged
Pages: [1] 2
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!