anjingras.com
June 26, 2022, 08:33:20 PM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: Virus Lepthospyrosis  (Read 5216 times)
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« on: March 19, 2011, 04:39:54 PM »

Sharing aja buat temen2 Dog Lovers.
Sampai hari ini gua msh ngga bisa ngelupain anjing kesayangan gua yg meninggal krn penyakit Lepthospyrosis (ga tau bener nggak tuuh ejaannya...he he he). Itu penyakit yg disebabkan oleh Virus yg disebarkan oleh TIKUS melalui Pipis atau Pup nya.
Doggy gua bisa terkena Virus itu mungkin krn suka nyium2 rumput atau tanaman lainnya dipinggir jalan sewaktu gua ajak jalan2. Padahal Doggy gua secara rutin di vaksin lho. Jadi buat temen2, WARNING....hati2 kalau ngajak Doggynya jalan2, kalau bisa jangan diperbolehkan nyium2 rumput, krn kita nggak tau dimana tuh tikus pipis atau pup, terutama dimusim Hujan begini tikus2 pada berkeliaran dijalan.
Anjing saudara gua juga ada yang kena virus itu terus meninggal. Itu Virus GUANAS BUANGEEET!! Dan masa inkubasinya lama, jadi tidak langsung ketahuan bahwa anjing kita sedang sakit, tau2 sakitnya sudah parah & tidak bisa tertolong lagi. 
Gejalanya:
Tahap awal2nya Anjing ngga mau makan, kurang lincah & badan hangat seperti kena flu. Dlm tahap ini kita sdh harus curiga dan langsung periksakan ke Drh.
Tahap berikutnya anjing semakin hari semakin lemah, badan panas, sulit jalan seperti sakit perut.
Tahap selanjutnya, kondisi sangat lemah & sangat sulit jalan. Tidak lama kemudian Meninggal.   Uuuuh....sedih!!!
Anjing gua padahal pada tahap awal sdh gua periksakan ke Drh, tapi katanya hanya flu biasa dan diberikan Antibiotik selama 5 hari. Visit Drh yang kedua katanya juga ngga apa2 dan disuntik vitamin dan diminta untuk meneruskan antibiotiknya. Ternyata malam harinya anjing panasnya naik drastis tinggi sekali dan tidak bisa jalan, langsung saya bawa ke Klinik dan di Opname, diperiksa darahnya, diberi Infus + vitamin tapi tetap tidak tertolong krn mungkin Organ Ginjelnya sudah rusak oleh virus itu.
Jadi buat temen2 gua minta ber-hati2 kalau mengajak anjing kesayangan anda jalan2 atau exercise.
Logged
WOOF!
Guest
« Reply #1 on: May 03, 2011, 12:58:48 PM »

ini salah satu alasan kenapa gw benci tikus.. udh jijik, banyak bibit penyakit lg.
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #2 on: May 03, 2011, 03:32:55 PM »

Kalo gua selain Benci - Jijik, Geli pula!
Sekarang gara2 Doggy kesayangan gua meninggal gara2 Lepto gua jadi trauma berat, kalau ngajak Doggy2 gua jln2 gua takut kena lepto tapi kalo ngga diajak jln2 kasian doggy2 gua ngga exercise. Jadi mau ngga mau, takut ngga takut musti gua ajak jln2 deh. Tapi jadinya kalo doggy gua ada yg sakit gua udah langsung mikir...jangan2 lepto nih & minta Drhnya periksa darahnya.
Logged
WOOF!
Guest
« Reply #3 on: May 06, 2011, 01:48:08 PM »

Kalo gua selain Benci - Jijik, Geli pula!
Sekarang gara2 Doggy kesayangan gua meninggal gara2 Lepto gua jadi trauma berat, kalau ngajak Doggy2 gua jln2 gua takut kena lepto tapi kalo ngga diajak jln2 kasian doggy2 gua ngga exercise. Jadi mau ngga mau, takut ngga takut musti gua ajak jln2 deh. Tapi jadinya kalo doggy gua ada yg sakit gua udah langsung mikir...jangan2 lepto nih & minta Drhnya periksa darahnya.
gw aja gk berani pegang tikus. dari jauh liat aja gw udh geli n merinding..
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #4 on: May 08, 2011, 06:09:34 PM »

Lu liat ngga film di TV "RAT" ? Kalo ngga lu musti cari DVDnya and nonton...he he
Logged
reni11
Newbie
*
Posts: 5


View Profile
« Reply #5 on: July 18, 2016, 03:36:10 AM »

paling anjingmu suka makan tikus sehingga kena virus lepthospyrosis. kalau cuman cium rumput meskipun ada kotoran tikusnya mestinya gak bakalan terjangkit virus itu
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!