anjingras.com
May 27, 2022, 05:39:52 AM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: anjingku makan anaknya sendiri !!!  (Read 11244 times)
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« on: March 05, 2012, 05:53:23 PM »

 Angry Angry sebel nih aku tidak menemukan bekasnya sedikitpun,

aku curiga udah 3 minggu ini, perutnya yang gendut makin kempes diapun udah bisa loncat2, 2 minggu yang lalu dia seperti kenyang terus, curiga sakit kupancing pake snak jerhigh mau dimakan tapi nasi dan dogfood ndak mau.

UUuuh ibu macam apa. Kenapa ya teman2?  Cry
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #1 on: March 06, 2012, 04:04:20 PM »

Drago,

Temenku pernah ngalamin begitu juga, bahkan dia sempet liat anak2nya dilahirkan tapi langsung dimakan. Sampe temenku ngeri ngeliatnya.
Tapi...menurut temenku anak2nya itu lahir sdh tdk bernyawa, jadi mati didlm kandungan.

Jadi menurutku, krn induknya tau bhw anak2nya sdh mati didlm kandungan maka sewaktu lahir langsung dimakan.

Jadi Drago...dgn kejadian itu mustinya Induknya lbh disayang & diberikan perhatian tambahan krn kasian dia sdh kehilangan anak2nya!!

Salam
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #2 on: March 07, 2012, 03:24:04 PM »

masak mati semua ya ...

sekarang sih masih sebel deh

GAR aja bisa punya puppy selusin ...
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #3 on: March 10, 2012, 03:02:07 PM »

Iyaa...ada 5 mati semua. Mungkin krn umur induknya sdh rada tua 8 thn, jadi kandungannya kurang kuat.

Ya udah Drago...nanti kalau induknya sdh sehat dikawinkan lagi aja. Naah...sewaktu hamil makanannya musti yg sehat & bergizi, daging, susu, sayur, buah & kasih Multi Vitamin...pasti nanti anaknya banyak & sehat2 deh.
Logged
GAR
Sr. Member
****
Posts: 274


Meat....


View Profile
« Reply #4 on: March 13, 2012, 03:39:43 AM »

masak mati semua ya ...

sekarang sih masih sebel deh

GAR aja bisa punya puppy selusin ...

panteesan kuping kok kyk yg panas terus berapa hari kemaren...ternyata ada yg ngegosipin..hahahahahhaha
3 bulan kemaren gw sempet ngalamin hal yang sama..kebetulan ikut mantau pitbull temen yg abis lahiran 7 ekor..pas udah seminggu lahir, anaknya mulai menghilang satu persatu selang 2 hari..

sempet mikir itu sakit, dimakan tikus, ato mati..ato ibunya yg stress.. akhirnya nanya2..baca2 tentang itu..
sempet tiap hari dipantau juga..sampe2 si ibu nya dipakein brangus..eeh ternyata tetep aja ada yg ilang..per 2 hari..di perhatiin ga ada bekasnya..misal takutnya keluar dari kandang..trus mati diluar..

pas suatu hari, sempet liat bekas kulit anak anjing+ bulu2nya ada nempel di jeruji kandang..padahal mulut ibunya diberangus..(model berangusnya yg masih bisa ngejilat..tapi mulutnya ketutup).

akhirnya dipindahin aja posisinya yg sebelumnya diluar, jadi dimasukin dalam ruangan sepi..abis itu ga ada lagi anaknya yang ilang..

jadi kesimpulannya:
anaknya dimakan ama ibunya..kejadiannya sore-magrib.. yang dimakan itu selalu puppy yg paling kecil..kalau dimakan tikus, pasti ibunya udah nyerang duluan..trus pasti ada bangkai tikus..

penyebab:
bisa jadi karena ibunya stres krn didepan kandang sebelumnya ada pit betina bekas aduan, akhirnya susunya jadi berkurang. bisa jadi juga karena anaknya ga sehat gara2 cuaca dingin..akhirnya lemah trus mati. untuk antisipasi jangan sampe ada predator dateng utk makan puppy yg mati, akhirnya dimakan ama induknya utk proteksi ibunya supaya yg sisanya masih tetep idup.

penyebab lainnya..karena udah gen nya ..yang tergolong gen induk makan anak.. ternyata itu ada.. bull terrier kabarnya selalu makan anaknya..(katanya).. makanya susah bwt di breeding.
ampe sekarang masih misteri untuk indukan yang ini.. akhirnya dari 7 ekor, sisa 3 ekor.. umur 1 bulan udah langsung dipisahin dari induknya..takut2 kalo kejadian lagi..

semoga pengalaman ini bisa ngebantu ya... Grin

kalo punya gw, abis lahiran selalu dipantau terus..liat sifat induknya..agresif ga ke anak.. untungnya induknya rajin ngerawatnya... jadi kitanya ga khawatir..trus tempat makan induknya kalo bisa ga pernah kosong..selalu ada makanan..
kalo udah lebih dari 8 ekor..tandanya kita ikut mantau anak2nya nyusu supaya bisa digilir..hehehe

 Grin
« Last Edit: March 13, 2012, 03:44:27 AM by GAR » Logged
sova151
Newbie
*
Posts: 10


View Profile WWW
« Reply #5 on: March 01, 2017, 09:22:25 AM »

Saya baru dan saya tertarik dengan topik ini. Terima kasih!
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!