anjingras.com
May 24, 2022, 09:53:43 PM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: kotoran mata  (Read 12835 times)
humarnursalim
Newbie
*
Posts: 3


View Profile
« on: March 06, 2008, 03:24:45 PM »

Hi temen2,

Saya mempunyai herder usia 7 bulan..di matanya banyak banget belek/kotoran mata..Gimana cara mengatasi hal tersebut yah?

Thanks
Logged
alnov
Newbie
*
Posts: 30


View Profile
« Reply #1 on: May 10, 2008, 05:25:14 PM »

itu tanda2 cacingan...kasi aja obat cacing

kalo gak beli obat tetes mata buat hewan di petshop biasanya ada
Logged
xie la
Newbie
*
Posts: 5


View Profile
« Reply #2 on: November 03, 2008, 02:03:50 PM »

numpang curhat ya  Grin
nama w xie la, baru beli dogie jenis POM 3hari yg lalu, umur dogieny 9bulan. sejak beli ada garis dimata matany bekas tetesan airmatanya.
w kira itu krn jorok. ga terawat di pet shopny, gatauny itu dogie masi aj meneteskan airmata. itu kenapa ya? sakit ya? obatny apa?
pdhal kalo w liat, dogieny sehat, makanny juga oke, sebagai tambahan w juga pelihara 1dogie cuma gatau jenisny apa (bole dikasi  Grin), nah dogie jenis POM ini suka becanda sama dogie 1nya, main kejar2an, jd tdk terliat sakit, cuma binggung aj kenapa suka meneteskan airmata? sedangkan dogie w 1nya yg uda w pelihara dari 6bulan pe 2tahun, tdk pernah meneteskan airmata. yeah sekali2 bolehlah menitikkan airmata krn dimarahi atas kesalahanny, tp itu jarang bgt.
« Last Edit: November 03, 2008, 02:12:45 PM by xie la » Logged
vie
Newbie
*
Posts: 1


View Profile
« Reply #3 on: December 04, 2008, 02:48:13 AM »

allow mua,lm knal y,aq br gabung ni..sng bgt ada forum gni jd bs tanya2 na k2 c2 senior.. Smiley
aq ada mslh ama anjing pomq yg br aq bli 3hr lalu..umurny 3 bulan,kelopak mata kanannya merah dan dia suka kedip2 kyk perih gt...akhrny aq tetesin obat mata n uda ga suka kedip2 lg tp tetep aja kelopak bwhnya masi mera gt..ga kaya yg kiri..ada yg tw g itu napa,n hrs gmn biar ga merah lg?apa perlu dbwa k dokter?
tenx b4 yah.. Kiss
Logged
enrico dvm
Newbie
*
Posts: 9


View Profile
« Reply #4 on: December 14, 2008, 03:12:37 PM »

gini aja yang praktis bisa dilakukan sendiri:
1.beri obat cacing,Combantrin aja cukup,dosisnya 20 mg per kilogram berat badan,jadi satu tablet combantrin yang 125 mg itu untuk 6 kilogram berat badan anjing,diberikan satu kali sehari pada malam hari sesudah makan,dilakukan dua hari ber turut2.
2.mata yang merah atau berair tetesi dengan visine obat mata,2 atau 3 kali sehari sudah cukup.
3.kalau bekas kotoran mata yang menghitam itu ,nah ini yang butuh ketlatenan,tapi mudah dilakukan,beli aja obat cuci mata optrex atau eye rinse,taruh di kapas yang lembut dan bersihkan bekas bawah mata itu 2 x sehari,kira2 seminggu bisa dilihat hasilnya dan kalau diteruskan maka pasti bersih kembali seperti sedia kala
OK?semoga cepat beres,salam,drh.enrico
Logged
sufa
Newbie
*
Posts: 3


View Profile
« Reply #5 on: December 22, 2008, 06:19:33 AM »

hi semua  Cheesy..
saya juga baru punya anjing pom usia 1 bulan 3 minggu.
nah matanya suka keluarin kotoran mata. padahal suka dibersihkan dan selalu ada lagi.
kenapa ya?
Logged
ivoryblood
Newbie
*
Posts: 1


View Profile
« Reply #6 on: June 04, 2009, 05:07:46 AM »

Hai, saya juga punya anjing yang sedang menderita belekan terus enggak tahu kenapa. Sudah diberi obat cacing, juga diteteskan obat mata. Tapi kalau lepas dari obat mata, matanya kembali belekan. Itu kenapa ya? Ada yang bisa beri saran?

Thx before...
Logged
wisnu
Newbie
*
Posts: 22


View Profile
« Reply #7 on: June 20, 2009, 02:13:25 PM »

Coba cek mata ke drh yang spesialis mata. Kalo-kalo enthropion...Mesti ditarik kelopaknya dikit. Biasa itu terjadi di pom, golden dan sharpei ( aku breeder sharpei jadi sering nangani).
Coba berikan cendovenikol salep... mungkin bisa membantu... wisnu, akira's house kennel.
Logged
Bull
Newbie
*
Posts: 3


View Profile
« Reply #8 on: December 16, 2009, 08:58:31 PM »

Kalo cacingan kasih drontal aja Bos,tp kalo krn kuman kasih salap mata aja kalo ngga salah nama obatnya teramicyn,diapotik ada jual kok.Peace
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!