anjingras.com
May 27, 2022, 09:20:11 PM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
  Home Help Search Login Register  
  Show Posts
Pages: [1]
1  General Category / Makanan Anjing / Re: minta tolong on: February 11, 2008, 10:01:43 AM
ga perlu dibuat kayak nasi tim. cukup daging atau hati sapi/ayam direbus (kalo ayam dan hati mesti lama rebusnya) dengan bawang putih dikepret, trus terakhir cemplungin wortel dan terakhir baru parsley atau seledri. kalo daging udah matang bener, loe dinginin bentar makanannya dan pas mau disajiin baru taruh nasi. bisa juga loe masak utk 2-3 hari biar ga repot. sekalian bisa ganti2 menu every other few days gitu. telur bisa loe masukin bareng nasi, dan ada org yg prefer ksh telur mentah diaduk dgn daging dkk.
teman gw ada yg tiap pagi ksh herdernya makan roti tawar yg dicemplungin di telur mentah.
btw..anjing juga bisa makan daging kambing, kalkun, babi atau ikan. tapi ikan tanpa tulang atau kepala ikan.
kalo loe malas potong2 wortel...bisa diparut dan dicampur dgn daging. selain direbus, bisa juga ditumis hati atau dagingnya...pake minyak sayur atau olive oil dikit aja.
yg jangan diksh itu bayam, kangkung, buncis2an.
yogurt tanpa gula juga sekali2 bagus, tiap hari atau 3x seminggu

good luck, prab
2  General Category / Perawatan Anjing / Re: batu ginjal di anjing on: February 09, 2008, 01:35:01 PM
thx shin..

ternyata bbrp hari yg lalu, kerabat gw ada yg anjingnya bbrp bulan lalu didiagnosa dgn batu ginjal. bbrp hari seblm operasi, dia dikasih sejenis kayu dari ternate, namanya kayu kuning. dipotong2 dan direbus...airnya diksh minum ke si anjing 3x sehari. sesdh 3 hari...batu2nya pada keluar. yg plg gede segede kuku jari jempol. dan skrg dah sembuh
at least, gw dah tau jadi kalo ada yg punya kasus gini....cari aja yg namanya kayu kuning. cuman ada di ternate doank.

iya, rencananya mau cari lagi pug dlm bbrp bulan ini.

cheers Wink
3  General Category / Makanan Anjing / Re: minta tolong on: February 09, 2008, 01:29:23 PM
hey prab...

bahan2 makanan segar buat anjing itu biasanya hati ayam atau sapi, wortel (diparut mentah2 lbh bagus asal cuci bersih), pake seledri atau peterseli bagus, telur,bawang putih mentah dihancurin dan nasi atau beras merah. bisa juga ganti dgn ubi merah. yg katanya bagus juga tapi gw blm pernah coba itu pake turkey atau paha ayam. direbus kemudian dipotong2...kuahnya bisa dipake. yg pasti, ga boleh terlalu byk karbohidrat, mesti protein tinggi. dan yg gw cek dari internet, tiap2 ras punya kebutuhan2 yg berbeda satu sama lain. jadi kalo ras x misalnya bisa makan kambing, ras yg lain blm tentu. trus, misalnya pug, katanya ga bagus diksh suplement vit C. tapi yg pasti, oatmeal bagus,..jadi bisa dicampur ke daging dan sayur2an. kalo loe juga lagi jus buah dan ada ampas2nya, bisa diksh ke anjingmu.
oya, temanku juga ada yg ksh leher ayam sih.

good luck Wink

kalo ga mau repot, makanan bisa dimasak dan dibagi2 kemudian taruh di freezer. sehari seblm disajiin, taruh di fridge dan pas mau makan, dikukus aja bentar. kecuali utk hati ayam/sapi...cuman tahan 2 hari sesdh dimsk.
4  General Category / Anak Anjing / Re: lagi nyari pug neh... on: February 05, 2008, 06:11:50 PM
hey xerox...

saya bisa tahu, kamu kasih makan pug.mu makanan segar atau makanan kering? dan kalo makanan kering...merknya apa dan kalo makanan segar...apa2 aja?
anjing pug.ku yg minggu lalu meninggal makan royal canin. atau kadang2 saya kasih wortel, kentang, kaldu ayam/sapi, daging cincang/hati ayam...pake nasi. kalo ga, dia suka bosan.
sekarang ini, aku lagi mulai mau cari puppy pug lagi dan mulai mikir sebaiknya makan yg segar atau kering? dan apa perlu diksh supplement atau vitamin pas msh puppy atau tunggu udah gedean?

thx...

btw...ada tuh breeder pug...di iklan anjingras.com...

ada satu yg kode areanya agak aneh jadi saya rasa pasti diluar jakarta
namanya alfred
tel. 0274- 7135679
5  General Category / Perawatan Anjing / Re: Leptospirosis on: February 05, 2008, 06:01:49 PM
hey lion...

dulu temanku ada yg puppynya (rottweiler) kena lepto. dia ke vet yang dulu praktek dekat ragunan...tapi entah skrg dimana. cuman vet.nya kasih resep obat cina dan t.nyata puppynya survived dan jadi sehat. kamu coba aja tanya ke vet atau kalo ke toko obat cina...setahu aku, lepto itu kan menyerang liver. harganya lumayan mahal...dan takarannya ada sih...spt biasa utk anjing lbh dikit daripada utk manusia. moga2 puppymu bisa cepat sembuh dan pulih dgn baik ya.
good luck !

Wink
6  General Category / Perawatan Anjing / batu ginjal di anjing on: February 04, 2008, 09:01:09 AM
Saya baru2 ini kehilangan anjing pug yg hampir berumur 7thn akibat gagal ginjal. Baru t'deteksi 3 bln seblm akhirnya olive harus pergi. Semenjak divonis terkena batu ginjal (di kedua ginjal, masing2 diameter 2cm), saya mencari byk informasi dari internet. Saya hanya ingin supaya pemilik2 anjing, khususnya anjing2 ras kecil yg memang punya kelemahan genetik di ginjal. Saya tidak ingat apa2 saja, tapi yg pasti daschund, mini schnauzer, terrier (dan selbhnya bisa dilihat sendiri di internet). Sebenarnya pug tidak termasuk kategori ras yg sering terkena batu ginjal, tapi kasus itu ada bbrp. Dan menurut dokter, kemungkinan gagal ginjal olive itu congenital (bawaan dari lahir) hanya saja perkembangan batu di ginjal itu diikuti oleh pola makan yg mgkn tdk sehrsnya.
Bbbrp simptom yg saya baca di internet dan kemudian teringat dgn yg pernah dialami olive (saat itu olive msh sehat bgt dan happy) adalah:

- sewkt2 badannya sedikit tremor/bergetar tapi kemudian setlh bbrp menit hilang dan dia
   tampak sehat2 saja.
- sering menjilati hidungnya
- sering sekali minum atau malah sebaliknya
- nafas mulut sedkt berbau metal atau tidak enak
  (dari kecil dia udah ada bau mulut, tapi kata dokter, dia ada skdt kelainan enzym dan
   katanya tidak berbahaya)

Selebihnya, saya juga menyarankan pemilik anjing kecil khususnya dan yg anjingnya overweight untuk rutin tiap tahun mengambil tes darah dan urine utk peliharaan mereka. Dari urine, yg perlu dilihat adalah tingkat ureum dan kreatinin. Untuk lebih jelas, bisa ditanyakan lgsg ke dokter hewan. Menurut dokter hewan saya, anjing mulai umur 4thn sebaiknya tiap thn dites darah. Tapi sejak pengalaman ini, saya pikir 4thn terlalu lama dan setelah melihat apa yg dialami olive, setidak2nya saya bisa lbh teliti dan was2 lbh cepat.
Sama spt otak, jantung...ginjal juga bukan organ yg bisa regenerasi, jadi saya harap apa yg saya tulis bisa sedkikit membantu.
Pages: [1]
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!