anjingras.com

General Category => Anak Anjing => Topic started by: al2en on February 01, 2008, 06:54:02 AM



Title: Kaki Belakang X
Post by: al2en on February 01, 2008, 06:54:02 AM
 ;DHallo semua...tolong dibantu...gua baru 1 bulan pelihara Herder, ternyata saat beli gua nggak perhatiin kaki belakangnya agak berbentuk X..kira kira bisa normal lagi nggak ya ? Terapinya gimana ?

Thanks


Title: Re: Kaki Belakang X
Post by: Shinley on February 05, 2008, 05:11:27 PM
Waduh coba dilihat silsilahnya dulu dech, kaki dia itu X karena genetik ato hanya karena salah latihan aja? KAlo karena salah latihan ya perbaikannya lewat latihan. Jadi trainingnya ntar double gitu, yang pasti ampe umur 6 bulan ajak jalan dulu aja itu ntar baek ndiri kok, kalo mau malah ada acara renangnya itu lebih baek lagi lho, en jangan lupa kasih kalsiumnya, bisa cari yang sesuai dengan kantong kok  ::)

Kalo advise yang bagus ya fortan yang dicalcium phospat itu khusus kasium untuk perkembangan kaki gitu.  Ato calcide sehari kasi 4 sampe 5 butir, perbaikan tulang gitu.  Selamat mencoba....


Title: Re: Kaki Belakang X
Post by: al2en on February 15, 2008, 05:48:34 AM
 ;DThanks ya atas infonya...kaki belakang X gara gara lantai licin, sekarang ini dibawa jalan terus ....mudah mudahan bisa balik...


Title: Re: Kaki Belakang X
Post by: magicfasto on February 23, 2008, 08:30:08 AM
;DHallo semua...tolong dibantu...gua baru 1 bulan pelihara Herder, ternyata saat beli gua nggak perhatiin kaki belakangnya agak berbentuk X..kira kira bisa normal lagi nggak ya ? Terapinya gimana ?

Thanks
waduh harus ada fotonya dulu baru bisa dibantu


Title: Re: Kaki Belakang X
Post by: ivanova on March 03, 2008, 04:04:29 PM
umur berapa? dibawah 6 bulan bisa, kalau mau terapi biasanya pagi sore bawa jalan max 500m. terus jangan lari. beri vit glykan. jangan dikandangakan yang bisa berdiri anjingnya.


Title: Re: Kaki Belakang X
Post by: Gita on March 25, 2008, 06:01:13 AM
Kalau kaki belakang X jangan hanya bisa salahkan genetik, kemungkinan besar adalah kesalahan pemeliharan yg banyak di lantai keramik .. coba hindari lantai keramik, dan kalau sudah terlanjur banyak diajak jalan/lari out door ....


Title: Re: Kaki Belakang X
Post by: husky on March 30, 2008, 12:30:30 PM
kaki X tidak ada hubungan dengan GEN, itu dr lingkungan. saya setuju dengan Gita, hindari dasar lantai yang terlalu licin, kalo baru mulai X coba sering2 dibawa jalan biasa di tempat yang kasar. terus penggunaan calsium boleh dipakai jika kaki sudah membaik, karena penggunaan kalsium itu membuat tulang jadi keras,coba diperbaiki dulu.


Title: Re: Kaki Belakang X
Post by: alnov on April 07, 2008, 07:23:56 AM
lantainya licin tuh...
serinr sering dilepas aja..masi umur segitu kalo sering jalan lama2 ok lagi kok...ama kasi calsium


Title: Re: Kaki Belakang X
Post by: nine on April 17, 2008, 02:23:21 PM
Yakin kaki belakang X  ???, kan herder emang kalo berdiri kaki belakang agak nyempit. Kan atu maju atu ke belakang. Jadi se ol ol X. Coba tanyain dulu ke yang tau.... sebelum patah hati.


Title: Re: Kaki Belakang X
Post by: husky on April 17, 2008, 02:28:44 PM
kaki belakang herder emank rada x tapi kalo 1 maju 1 k belakang mah itu lagi posisi stand pameran.