anjingras.com
November 23, 2017, 01:18:34 PM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: obat atau vit apa aja yg di butuhin doggy y???  (Read 4632 times)
Lolita
Newbie
*
Posts: 4


View Profile
« on: February 10, 2012, 10:53:32 AM »

aku baru punya 2 puppies,,,
berhubung aku bru pemula dlm merawat guguk, kira2 obat ato vitamin ap aj ya yg bagus bwt guguk,,,
serta peraturan pemakainnya???

thanks ya bwt info'y  Smiley
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #1 on: February 11, 2012, 01:17:38 PM »

Dear Lolita,

Wellcome to the family Dogs Lover!! Semoga Puppiesnya bisa berkembang dgn sehat, lucu & selalu menghibur. Kalau nakal jangan kapok ya...dan jangan dikasarin, harus dgn kesabaran ya krn puppies pada dasarnya sifatnya persis seperti anak Manusia waktu masih kecil...nakal tapi menyenangkan & menggemaskan.

Puppiesnya sekarang umur berapa? Pastikan dulu lhoo mrk sudah di Vaksin atau belum. Kalau belum, secepatnya aja bawa mrk ke Klinik untuk diVaksin. Biasanya umur 4 minggu vaksin Parvo, lalu 6 minggu Vaksin Eurican 4, umur 8 minggu Eurican 6 + Obat Cacing & 12 minggu Eurican 7.

Mengenai Vitamin, waktu masih Puppy biasanya aku kasih Minyak Ikan cair (2 sendok makan per hari) & susu segar (1 cangkir/gelas pagi & sore). Kalau kurang suka minum susu aku kasih tambahan Calcium yg khusus buat Doggy yang mengandung juga Vitamin D.
Setelah umur 3 bulan aku kasih juga Vitamin buat bulu & kulit & Multi Vitamin (per hari @ 1 butir).

Dog Food juga menentukan kesehatan, pilih yg kandungannya bagus & mereknya sudah dikenal. Terkadang kasih tambahan juga Nasi Merah + daging rebus + sayur.

Begitu Lolita...semoga berguna ya.

Logged
Lolita
Newbie
*
Posts: 4


View Profile
« Reply #2 on: February 16, 2012, 03:38:39 AM »

wahh makasih bnyk ka amigo bwt saran ny hehe,,, Smiley

haha.. aku g bakal kasarin guguk aku kok,,,klo pun dy bandel banget paling aku bentak aj,,sekedar gertak aj,,g pernah aku pukul,,
apalagi dy itu manja BANGET,,, hehe
malah kadang kalo dy bandel terus aku marahin eh dy ny malah pasang muka melas gitu, jd kasian deh hahaha

aku belum tau dy udah d vaksin ato belum krn aku di kasih sama tnte aku,,aku ny belum tanya sih,,nnti aku tanya deh,,,

kalo makananny, awal2 aku kasih dogfood yg cemilannya bukan yg makanan berat,,tp dy kurang begitu suka, Sad
kluarga aku biasain kasih makanan yg kyk orang makan jg,,,
kayak nasi, ayam, ikan, ati, tempe, tahu dll
pernah iseng2 dikasih nasi sama campuran sayur asem hehe,, jd da nasi+labu siam+ kcng panjang+ kcng tnh..hehe dan trnyata dmakan jg,,, ckckckc Smiley

tp klo u/ cemilan ny aku biasain kasih apa aj,,
kayak tomat,,kripik2,,krupuk,,ketimun,,melon,,semangka,,jeruk,,kue2,,roti2
bahkan waktu imlek aku lg makan dodol eh dy jg mw,, yawda aku kasih aj,, eh ternyata dy jg suka dodol hehe,, ada2 aj ya,,,

jd guguk aku si LiLo & Badak bs di bilang suka buah dan sayur2an dan gak harus mkn yg brbau daging2 terus,, kira2 normal g y?Huh

aku takutny krn trlalu bebas ksh mkn ap aj k dy malah berefek buruk,,
k amigo,, u makanan yg pantang buat gguk ap aj y???

thanks bgt yaa bwt info ny,,, Smiley
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #3 on: February 18, 2012, 02:06:11 PM »

Waah...bagus donk kalo suka makan Sayur & Buah, krn vitaminnya banyak, lagipula banyak seratnya yg membantu pencernaan. Tahu Tempe jg bagus sekali, krn Protein & Vitaminnya tinggi. Yg penting buat puppies harus banyak Proteinnya disamping jg Vitamin2 lainnya spt C D E & Kalk.
Jangan kasih Nasi terlalu banyak ya, krn Carbohidratnya tinggi, buat perkembangan kurang bagus, sekali2 sih msh oke.
Pantangan buat Doggy....Coklat & Garam! Hati Ayam/Sapi juga ga boleh terlalu sering. Selebihnya kembali lagi kpd Doggynya, krn setiap Doggy beda2, ada yg alergis ini ada yg itu...diperhatikan aja alergis sama apa...kalo ngga ada ya sikat aja makan apapun.

Salam,
Amigo
Logged
Lolita
Newbie
*
Posts: 4


View Profile
« Reply #4 on: March 02, 2012, 03:29:22 AM »

ohhh bgitu,,, ok,,, ok,,,
nanti sih mw coba2 ksh nasi merah,,,

kayaknya si Lilo & Badak g alergi sih,,, abisnya di ksh makan apa aj,, di sikat ampe abis tuhh,,, hehe

tp pernah keciriin klo dy mkn ayam,, bulunya pada cepet rontok,,, ckckck,,, jd paling di kasih kaldu ayam nya aj g sama tulang ato daging ayam,,,

ok deh k amigo thanks bgt lohh infonya,,,

_lolita_
Logged
anne
Newbie
*
Posts: 1


View Profile
« Reply #5 on: March 29, 2013, 03:09:40 AM »

Saya mau nanya
Anjing saya baru berumur 5 bulan, golden retriever.
Saat ini kondisi lemas dan tidak mau makan.
Kemarin saya tinggal anjing di rumah selama 5 hari dan hanya diurus sama pembantu.
Saya melihat bahwa makanan yang ada di tempat makannya sudah berau basi.
Sekarang saya pengin info tentang dokter yang bagus di sekitar rwmangun dan buka pada hari lbur.
Sekaligus juga saya mohon diinfokan bgmn mengatasi permasalahan saya.
Terima kasih atas perhatian bpk/ibu.
Logged
dimasdobol
Newbie
*
Posts: 5


View Profile
« Reply #6 on: February 02, 2016, 03:47:15 AM »

wahh jadi ngerti makasih semua atas informasinya masing"
Logged
sova151
Newbie
*
Posts: 10


View Profile WWW
« Reply #7 on: March 01, 2017, 09:24:44 AM »

Saya mendengarkan dokter hewan dalam hal penggunaan narkoba!
Logged
Desy66
Newbie
*
Posts: 10


View Profile
« Reply #8 on: October 23, 2017, 09:21:53 AM »

Saya akan membaca lebih banyak informasi tentang topik ini, ini serius.
http://guestsurveyclub.com/www-telltractorsupply-com
« Last Edit: November 13, 2017, 11:03:32 PM by Desy66 » Logged

http://19216801.mobi
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!