anjingras.com
October 29, 2020, 01:49:26 AM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: [info] kulit anjing ketombean  (Read 7570 times)
andry
Newbie
*
Posts: 4


View Profile
« on: June 28, 2011, 07:55:21 AM »

dari pengalaman gw
1. cek kandang nya [kelembab-an suhu+kebersihan]
2. sering di jemur
3. rajin2 di bilas pakai air belerang/daun sereuh/dettol [bagusnya seh daun sereuh ya..]
4. pakai dogfood yg anti alergi
5. hindari makanan mengandung sapi,ayam,babi,asin2 [kasus anjing gw]
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #1 on: June 29, 2011, 02:46:18 PM »

Tambahan:

Hati2 pake Shampoo....bukan setiap shampoo khusus buat anjing itu bagus.
Anjing2 gua cocoknya malah pake Panthene...he he.

Setelah dimandikan dihandukin sampe kering.

Jangan diberi makanan yg asin2 & kueh2.

Berikan Minyak Ikan, boleh yg cairan maupun yg kapsul.

Sering dilap (pake Washlap) dgn Air Teh.

Hasilnya pasti memuaskan deh...!!!
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #2 on: July 06, 2011, 06:29:20 AM »

Ha... ha... Amigo... Pake pantene juga cocok ya.. Kenapa ndak boleh dikasih kueh? Anjingku sering ta kasih biskuat susu (bukan yang coklat) Marie regal, snack Jerhigh (bahan dasarnya malah ayam), doggyman. Dua merk tadi di sby banyak dijual. Dogfood yang kamu sebut ndak ada yang tau tuh. Yang banyak dijual royal canin, science diet. Aku paling banyak beli yang 2kg takut semutan!!! Banyak2 ndak muat masuk toples. Pengalaman soalnya milah2  dogfood campur semut....  Undecided
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #3 on: July 06, 2011, 02:50:16 PM »

Drago,

anjingku yg umur 10 thn beberapa bln yg lalu sakit, jalannya susah & pincang, berdirinya susah & bawaannya lemes melulu. Setelah diperiksa Drh & diperiksa ke Lab Darah + Urine nya ternyata Kolesterolnya tinggi sekali jauh melebihi batas.
Itu ternyata krn aku suka kasih kueh2 atau camilan2 yg suka aku makan.
Abis...kalo aku lg nyamil anjing2ku pada minta sampe ngeces liurnya, kan kasian...jadi selalu aku kasih.

Tapi ternyata kata Drh nya itu salah & tdk baik utk anjing. Aku sampe nyesel banget...maksud hati kasian tapi ternyata malah bikin anjingku sakit.
Jadi lbh baik kita tega2in deh!

Kalo umurnya msh muda ngga begitu berdampak, tapi setelah berumur baru deh terlihat dampaknya.

Gitu Drago...jadi kalo bisa per-lahan2 kurangin deh kasih kuehnya...
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #4 on: July 06, 2011, 03:26:59 PM »

Oya Drago, Science Diet & Royal Canine sih TOP banget! Tapi muaahaal kan? Tapi...kalo emang Drago ngga merasa berat ya lbh baik pake merek itu terus aja, bagus sekali kok! Merek2 lainnya ngga sebagus itu lhooo!!
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #5 on: July 07, 2011, 07:40:36 AM »

Amigo anjingnya kolesterol dan asam urat kalo gitu ya ....kayak orang juga. Anjingku tiap hari ada sih 5keping biskuat. Kebanyakan ta? Kalo melulu dogfood kayaknya ndak sure juga deh... jadi tiap hari ada kasih nasi+ayam/daging/ati+bayem/wortel. Pernah nyoba pake nasi merah Amigo?

Anjingku yang 9th emang ndak selincah dulu, tapi masih kuat naik turun tangga dan kalo diajak lari pagi dianya ngos ngosan dan lidahnya sampe duer deh, kalo yang kecil belum berani ajak keluar takut virus!

Tempe goreng sebetulnya juga mau, tapi kalo dicampur sama nasi ndak mau .... seandainya dia mau makan apel/melon/pisang dengan lahap mestinya bisa  berumur panjang ya
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #6 on: July 08, 2011, 07:01:40 AM »

Iya...kayak manusia aja ya, kalo udah tua mulai deh keluar penyakitnya semua, terutama kolesterol & asam urat.

5 keping biskuit sih msh oke kok...asal jgn terlalu banyak aja.

Buah bagus sekali kalo anjingnya suka. Tapi kebanyakan ngga suka, mungkin krn ngga terbiasa aja.
Anjing2ku dari puppy selalu aku kasih buah2an, Pisang, Melon, Jeruk, Apel. Vitaminnya banyak, Kalorinya banyak & ngga ada kandungan lemaknya.

Sekali2 kasih Nasi ++ juga ngga apa, yg penting anjingnya ngga jadi gemuk aja. Nasi kan biasanya bikin gemuk krn Karbohidradnya tinggi.
Nasi merah buaguuus sekali krn kandungan Vitaminnya lbh banyak dari nasi putih.

Tempe bagus, tapi krn digoreng jadi ada kandungan lemaknya. Jadi jangan banyak2.
Lbh bagus ditumis & dibuat campuran nasinya aja.
Tahu juga bisa buat alternatif.
Logged
Jessica Igna Amanda
Newbie
*
Posts: 1


View Profile
« Reply #7 on: August 25, 2012, 02:44:09 PM »

Amigo bisa tolong aku nggak?
Anjingku bulu nya rontok tapi kali ini bener bener rontok sampai kulit.
Anjingku sih merasa gatel tapi bukan kutu melainkan semacam serbuk halus, dia memang kurang perawatan dan perhatian.
Tinggal nya di taman yang mirip kebun tapi di belakang kebun di rumah ku memang agak kotor.
Karena terlalu kegatelan sama doggy ku ini di garuk hingga akhirnya berdarah dan sekarang keadaan nya makin parah.
HELP ME PLEASE!!!!!
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #8 on: August 29, 2012, 03:46:02 PM »

Hallo Jesse,
Aku udah bales ya PM kamu.
Cepetan aja deh bawa ke Klinik!! Kasian anjing kamu!!
Logged
Petkuliner
Newbie
*
Posts: 13


View Profile
« Reply #9 on: February 10, 2015, 03:47:51 AM »

Amigo bisa tolong aku nggak?
Anjingku bulu nya rontok tapi kali ini bener bener rontok sampai kulit.
Anjingku sih merasa gatel tapi bukan kutu melainkan semacam serbuk halus, dia memang kurang perawatan dan perhatian.
Tinggal nya di taman yang mirip kebun tapi di belakang kebun di rumah ku memang agak kotor.
Karena terlalu kegatelan sama doggy ku ini di garuk hingga akhirnya berdarah dan sekarang keadaan nya makin parah.
HELP ME PLEASE!!!!!

Kasihan amat doggy nya.. Berarti dia kutuan tuh.. Disuruh mandi kutu donk.. kamu juga bisa beli obat kutu yang semprot..
pegalaman ku waktu doggy ku kutuan, aku botakin smua bulunya.. trus kasih obat kutu..
Kutu langsung mabur tuh... dia bersih sampe skrg.. ( tapi tidurnya mesti diselimutin karena dingin abis dibotakin anjingnya)
Logged
bryan mills
Newbie
*
Posts: 24


View Profile
« Reply #10 on: January 05, 2016, 05:00:59 AM »

coba kalo masih ketombean bisa dikasih sampoo arang gan, mungkin akan hilang ketombe ama kutunya.
« Last Edit: March 18, 2017, 03:01:51 AM by Admin » Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!