anjingras.com
April 19, 2014, 01:47:15 AM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: Shih Tzu  (Read 2934 times)
sie_beiby
Newbie
*
Posts: 6


View Profile
« on: May 10, 2011, 08:35:42 AM »

Tolong bantuannya ya,,,,untuk yg punya anjing Shih Tzu,, bagaimana cara merawatnya dengan baik, dari jadwal mandi dan  makannya,  Huh ,,, aku bener-bener pemula dan bingung untuk merawat anjing ini,,,aku sayang dia,,,pi ga ngerti apa yg mesti aku lakuin,,, Huh,,,
Logged
WOOF!
Guest
« Reply #1 on: May 10, 2011, 04:02:48 PM »

seharusnya sebelum beli anjing apapun paling bagus research dulu... baca2 di internet... cari buku ttg trah yg mo dibeli.. rencana dulu deh.. dulu gw jg pernah salah, beli anjing gk research dulu.. dulu gw beli shih tzu jantan, tp gara2 shih tzu(seperti sebagian besar toy breeds)susah diajarin pipis&berak diluar(biasanya 4-6 bulanan baru ngerti)..saya balik ke petshop nya tuker tambah sama 1 golden retriever betina.. Shih Tzu itu nanti gedenya bulunya panjang lho.. groomingnya repot.. kalo males groomingnya dibawa ke groomer suruh gunting bulunya ke hairstyle 'puppy cut' aja.. supaya gk usah repot.. tp kalo mau bulunya panjang ya terpaksa grooming lah. shih tzu tuh pas masih kecil kagak bisa langsung makan dogfood keras, harus dilunakin dulu. dulu sih gw tambahin air panas dikit ke dogfoodnya, terus tunggu lunak.
Logged
sie_beiby
Newbie
*
Posts: 6


View Profile
« Reply #2 on: May 12, 2011, 03:01:57 AM »

 Cheesy @WOOF,,,,so thankz u so much,,,,saran kamu berguna bgt,,,iiaah sich,,kalo Cannel emank susah buat diajarin pubnya,,waktu pertama dateng ke humz,,,di dalem rumah bisa 3 x pub dan itu tempatnya beda" semua,,,hehe,,, Grin sedikit repot,,, kemaren Shih Tzu ini ga aku beli,,,dia di kasi kk aku,,dia taw aku suka anjing,,,yang maw Sie tanyaen,,kalo mandiin anjing berapa hari sekali yah?? ???kira" Shih Tzu bisa berkawan sama semua jenis anjing ato ga?? thankz wat sarannya n infonya,,, Wink n satu ge ,gimana caranya buat dia berani ditinggal sendiri?? maklum anjing Sie rada penakut kalo mesti ditinggalin ndiri walopun cuma wat ke kamar kecil,, Cheesy
Logged
eurican
Newbie
*
Posts: 24


View Profile
« Reply #3 on: May 12, 2011, 12:22:47 PM »

klo yg aku tau, dogfood jgn dikasih aer panas, kandungan di dlm nya bisa ilang.. tp emank beda2 sih tiap kennel ngom an nya..
jadi puppy aku, aku kasih sedikit aer biasa aja, ga yg panas ato dingin.. yg penting asal sedikit lembek aja gitu..
Logged
WOOF!
Guest
« Reply #4 on: May 12, 2011, 04:17:28 PM »

Cheesy @WOOF,,,,so thankz u so much,,,,saran kamu berguna bgt,,,iiaah sich,,kalo Cannel emank susah buat diajarin pubnya,,waktu pertama dateng ke humz,,,di dalem rumah bisa 3 x pub dan itu tempatnya beda" semua,,,hehe,,, Grin sedikit repot,,, kemaren Shih Tzu ini ga aku beli,,,dia di kasi kk aku,,dia taw aku suka anjing,,,yang maw Sie tanyaen,,kalo mandiin anjing berapa hari sekali yah?? ???kira" Shih Tzu bisa berkawan sama semua jenis anjing ato ga?? thankz wat sarannya n infonya,,, Wink n satu ge ,gimana caranya buat dia berani ditinggal sendiri?? maklum anjing Sie rada penakut kalo mesti ditinggalin ndiri walopun cuma wat ke kamar kecil,, Cheesy
pada umumnya, anjing sebaiknya dimandiin 2 minggu sekali. sabar aja ngajarin pupnya... anjing kecil memang lebih gk kuat tahan pup. setiap kali makan, minum, tidur, main, dibawa keluar, tunggu sampe dia pup/kencing. kalo supaya berani ditinggal sendiri sih disosialisasi banyak aja deh ya supaya PD. biasa anjing pemalu/galak itu gara2 kuper. harus di kasih ketemu banyak anjing, orang, binatang lain. pas anjing masih puppy, pergaulan penting banget...
Logged
WOOF!
Guest
« Reply #5 on: May 12, 2011, 04:18:40 PM »

klo yg aku tau, dogfood jgn dikasih aer panas, kandungan di dlm nya bisa ilang.. tp emank beda2 sih tiap kennel ngom an nya..
jadi puppy aku, aku kasih sedikit aer biasa aja, ga yg panas ato dingin.. yg penting asal sedikit lembek aja gitu..
oh gitu ya.. kalo gw sih dengernya malah bikin anjing tambah selera.. soalnya semua aromanya keluar pas kena air..
Logged
blaire
Newbie
*
Posts: 2


View Profile
« Reply #6 on: March 28, 2012, 12:28:30 PM »

seharusnya sebelum beli anjing apapun paling bagus research dulu... baca2 di internet... cari buku ttg trah yg mo dibeli.. rencana dulu deh.. dulu gw jg pernah salah, beli anjing gk research dulu.. dulu gw beli shih tzu jantan, tp gara2 shih tzu(seperti sebagian besar toy breeds)susah diajarin pipis&berak diluar(biasanya 4-6 bulanan baru ngerti)..saya balik ke petshop nya tuker tambah sama 1 golden retriever betina.. Shih Tzu itu nanti gedenya bulunya panjang lho.. groomingnya repot.. kalo males groomingnya dibawa ke groomer suruh gunting bulunya ke hairstyle 'puppy cut' aja.. supaya gk usah repot.. tp kalo mau bulunya panjang ya terpaksa grooming lah. shih tzu tuh pas masih kecil kagak bisa langsung makan dogfood keras, harus dilunakin dulu. dulu sih gw tambahin air panas dikit ke dogfoodnya, terus tunggu lunak.

mau nanya donk..anak anjing shih tzu yang umurnya 2 bulan 4hari udah bisa mandi basah belum yah?
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 363



View Profile
« Reply #7 on: April 14, 2012, 02:21:43 PM »

Sebaiknya Puppy dimandikan setelah Vaksinasi lengkap sdh dilakukan. Sebelumnya dilap saja pakai Washlap & air biasa.
Logged

http://s1181.photobucket.com/albums/x427/GuyDZen/Amigo.jpg
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!