anjingras.com
October 29, 2020, 02:18:55 AM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1] 2 3 4
  Print  
Author Topic: [TANYA] info ttg vaksin buat POM 2-3 bulan...  (Read 25040 times)
eurican
Newbie
*
Posts: 24


View Profile
« on: March 27, 2011, 04:07:48 PM »

halo smua... salah kenal..
saya masih baru, dan kurang ngerti soal vaksin2 anjing..
kira2 klo mw beli anjing pom yang umurnya skitar 2-3 bulan, semestinya dah jalanin vaksin apa aja yah?
tq buat info2nya... Wink
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #1 on: March 27, 2011, 04:20:04 PM »

Hallooo...Eurican
Salam kenal juga! Namanya kayak nama Vaksin tuuh...he he.
Waah...pertanyaannya udah pernah ada yg nanya tuh sebelumnya...baca deh di topic New Puppy.
Logged
eurican
Newbie
*
Posts: 24


View Profile
« Reply #2 on: March 28, 2011, 11:24:43 AM »

ok2.. tq yaa...  Smiley
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #3 on: March 29, 2011, 08:54:13 AM »

Apa belum pernah vaksin sama sekali ya? CEPETAN tuh ke drh. vaksinnya kayak namamu deh. Kalo 2bln biasanya eurican6 kalo udah 3bln eurican7. virus nya ganas lo, vaksin sekali juga masih bisa kecolongan
Logged
eurican
Newbie
*
Posts: 24


View Profile
« Reply #4 on: March 29, 2011, 01:21:58 PM »

nga sih, aku masih baru rencana beli anakan anjing pom..
aku termasuk masih awam, kurang ngerti ttg vaksin2nya.. masing2 kennel sebut nama vaksin nya beda2.. serasa takut diboongin.. ada yg sebut E4, ada yg sebut L4..
makasih yah drago atas infonya...  Cheesy
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #5 on: April 03, 2011, 02:53:43 PM »

Halllo Eurican,
udah beli belum Puppy Pom nya? Udaaah...cepetan beli...ntar kalau udah punya 1 pasti kepengen beli lagi deh...he he.
Info sedikit nih...kalau beli Puppy dari Pet Shop atau Breeder atau Kennel yg umur 2 - 3 bln biasanya baru di Vaksin 1 x aja krn biasa deh untuk ngirit biaya, padahal seharusnya udah 3 x. Nggak perlu bingung sama istilah2 vaksinnya, yg penting apa JENIS vaksinnya and MEREK vaksinnya. Yg bagus merek Merial (Eurican 4 / 6 / 7) dan Pfizer (Vanguard). Jangan mau dikasih yg mereknya nggak umum. Mengenai jenisnya, biasanya kalau umur 6 minggu dikasih vaksin Distemper, Hepatitis, Parvovirosis, Parainfluenza. Terus umur 8 minggu dikasih vaksin Distemper, Hapatitis, Parvovirosis, Parainfluenza + Leptospirosis. Umur 12 minggu pengulangan Distemper, Hepatitis, Parvovirosis, Parainfluenza, Leptospirosis + Rabies. Naaah...setelah itu pengulangan setiap setahun.
Aku juga baru beli Puppy umur 3 bln, dari Breedernya baru dikasih vaksin 1 x Eurican 4, jadi kemarin aku kasih vaksin lagi pake merek Pfizer (Vanguard + Corona) + Obat cacing Zipiran (khusus Anjing), terus bulan depan musti diulang lagi.
Oke Eurican, kalau udah beli selamet ber-senang2 dgn Puppynya yaa...! Kalau belum, cepetan beli deh! Pasti kamu sangat terhibur deh!


Logged
eurican
Newbie
*
Posts: 24


View Profile
« Reply #6 on: April 07, 2011, 06:27:08 AM »

waaa makasih bngt yah amigo infonya.. sangat berguna buat saya yg masih awam...
iya pengen bngt segera pelihara puppy-nya.. tp saya masih harus bersabar, krn mau pindah rumah.. perkiraan sih dlm 1-2 minggu lagi.. jadi ini masih mw mencari yg pas buat aku...
kmrn ini ada yg nawarin, tp tnyata puppy pom-nya blm pernah vaksin sama skali, dgn alesan mahal.. terlalu yah yg mw jual? hehehe...
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #7 on: April 09, 2011, 03:18:00 PM »

iyaaa...tepat sekali kalo belinya ntar aja nunggu kalo udah pindah rumah, krn puppy memeng peka sekali sama perpindahan rumah, apalagi kalo baru dibeli, bisa bingung n stress.
Ngga apa kan kalo belum di Vaksin, yg penting hrgnya murah aja...hehe. Trus ntar begitu beli musti secepetnya aja divaksin, krn Virus anjing sekarang guaanaas2 bgt, apalagi yg namanya Distemper n Leptospirosis.
Oke deeh...selamet menikmati Rumah baru n Puppy baru ya nanti 2-3 minggu lagi!!
Logged
eurican
Newbie
*
Posts: 24


View Profile
« Reply #8 on: April 10, 2011, 04:26:09 AM »

aku sempet nanya ke tmn2 juga waktu itu, krn bingung mw diambil ga yah puppy-nya.. tp katanya, mending jangan, krn rentan, takutnya nti sakit ato gimana, kasian juga.. jadinya batal deh.. hehehe..
kudu bersabar lagi, pdhl mah dah ga sabar bngt.. hihihi...
Logged
ztecute
Jr. Member
**
Posts: 82


View Profile
« Reply #9 on: April 10, 2011, 11:46:53 AM »

 Angry wadodododooooooohhh...breeder mana tuh kok !@#@!!!(sensor)buanget!! cm mau duit aja tp ga pdl ama kesehatan anjing2 yg mau dijual.mending km ksh info ke qt2 spy tau n kgk ada yg mau beli disana biar kgk laku  Lips sealed jahat! kl pd mati kan kasian puppynya.gggrrrrr....yg gini2 ini yg kudunya disegel aja g bole jd breeder.kasi info yg jlas ya bro dmn n nama kennelnya apa.tq  Wink Wink
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #10 on: April 10, 2011, 04:32:42 PM »

anjingku skg juga waktu dijual blm pernah vaksin sama sekali, saat itu umurnya 3bln kurang beberapa hari. jadi ta suruh vaksin eurican6 dulu, lalu ta titipkan 4 hari lagi baru kuambil. Itupun vaksinnya aku yang bayar. Alasannya biar tau betul2 disuntikkan ke anjing tsb dan merk vaksinnya jelas. Jadi ada keuntungan tersendiri juga, kamu bisa liat sendiri disuntikkan ke bakal anjingmu, tapi jangan langsung diambil deh. Saat divaksin kan tubuh agak drop biar penjualnya aja yang rawat. Jangan dibayar penuh dulu... biar hati hati dan diperhatikan. Gitu deh pengalaman saya
Logged
eurican
Newbie
*
Posts: 24


View Profile
« Reply #11 on: April 11, 2011, 11:45:59 AM »

@ztecute: itu bukan kayaknya sih bukan kennel.. aku jadi ada tanya ke tmn2, trus terima SMS, tnyin mw anjing nga, dia kasih tau spek nya.. trus aku tanya dah vaksin apa aja? dia bilang "blm lah, vaksin nya mahal 200rb, ini aja dia jual rugi"... pdhl kan aneh, dia rugi apa dari jual anakan anjing nya.. yah jadinya gitu, aku ga jadi beli, bilang pikir2 dlu...

@drago: ooh stelah vaksin badan jadi lebih drop yah? .. waaa dpt tambahan info lagi neh, biar lebih hati2 ama penjual puppy... hihihi...
thank you yah Wink
Logged
ozumon
Newbie
*
Posts: 1


View Profile
« Reply #12 on: April 12, 2011, 01:13:20 PM »

erm...brotha and sistha..mau tanya....itu vaksin pom ke dokter hewan bisa ga?trus yg bener gmn c?jadi vaksinasi itu yg eurican2 itu apa perlu vaksin lainnya?and diulang berapa kali?katanya di topik sebelah klo vaksinasi diulang2 tiap tahun ga bgs jg buat anjingnya....trus harganya berapa ya?hehe...maklum newbie ^^
Logged
drago
Jr. Member
**
Posts: 88


View Profile
« Reply #13 on: April 13, 2011, 07:48:53 AM »

erm...brotha and sistha..mau tanya....itu vaksin pom ke dokter hewan bisa ga?trus yg bener gmn c?jadi vaksinasi itu yg eurican2 itu apa perlu vaksin lainnya?and diulang berapa kali?katanya di topik sebelah klo vaksinasi diulang2 tiap tahun ga bgs jg buat anjingnya....trus harganya berapa ya?hehe...maklum newbie

Vaksin di dokter hewan pasti bisa asal kondisi anjingnya pas sehat ya, sebetulnya lihat umur anjingnya. Kalo puppy baru 4minggu ya paling parvo, kalo udah 6minggu eurican4. Puppy dua bulan lebih eurican6, satu bulan setelah eurican6 dilanjutkan eurican7 (yang ini ada rabiesnya, jadi puppy minimal 3bln)

Nanti setelah vaksin pertama kali kamu dikasih buku vaksin, di belakangnya ada keterangan apa aja isi vaksin tsb. Aku cuman inget yg eurican6 dan eurican7 sekitar 140rb

Yang diulang itu eurican7 setahun sekali, aku juga kurang sependapat sih seharusnya tubuh sudah mendapatkan antibodinya jika udah mencapai umur setahun dan jika dari kecilnya vaksin teratur. Tapi le pengalaman : puppy ku dulu umur 1,5bl udah vaksin eurican4 satu bulan kemudian kena distemper, rip. Jadi le masih puppy harus hati-hati, vaksin jangan telat. Bersama puppyku yang rip juga ada anjing lain umur 1,5th dan 8,5th mereka ndak apa-apa padahal seumur hidupnya ndak pernah vaksin.
Bagus atau ndak diulang ulang setelah tahun pertama masih pro dan kontra tuh... semoga bermanfaat deh
Logged
eurican
Newbie
*
Posts: 24


View Profile
« Reply #14 on: April 19, 2011, 03:13:02 PM »

@amigo: aku dah beli adopsi nih minipom, jantan, warna coklat sable.. seneng bngt lincah.. dia aku adopsi waktu masih 7 minggu, tp makan dah bagus, lincah bngt.. org di rumah pada sayang ama dia.. tp sayangnya, dia klo malem itu (terutama lewat jem 12 malem) suka nangis.. aku ga tega bngt liatnya.. ada saran ga kira2 harus diapain?? hehehe...
Logged
Pages: [1] 2 3 4
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!