anjingras.com
September 15, 2019, 09:58:42 PM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: Rencana Piara Siberian Husky [Newbie]  (Read 5644 times)
SHIPPO
Newbie
*
Posts: 2


View Profile
« on: February 25, 2011, 12:51:28 PM »

Saya org Lampung. Sekitar Bulan 6 tar, ada rencana pindah Jakarta dan nge-kos (kemungkinan).

Saya berencana memelihara seekor anjing (beli / menerima hibah). Begitu cari2 info, saya jatuh cinta ama yang namanya Siberian Husky. Terus saya berusaha cari informasi sana sini. Dapetlah bbrp informasi. Yang ingin saya tanyakan:

1. Apakah tidak masalah memelihara Siberian Husky di daerah Jakarta dan sekitarnya? Karena saya dengar memelihara anjing jenis ini harus di daerah dingin seperti Bandung. Jika dipelihara di daerah bersuhu sedang / panas akan jelek jadinya.

2. Saya kemungkinan kos, dan saya dengar pertumbuhan Siberian Husky itu cepat. Ada tips ga yah utk memelihara di kos.

3. Apa saja yang perlu diperhatikan mengenai makanan dan obatnya?

4. Benarkah anjing jenis ini butuh perhatian yg lebih?
Logged
ztecute
Jr. Member
**
Posts: 82


View Profile
« Reply #1 on: February 26, 2011, 08:31:24 AM »

 Grin sorry sebelumnya,tp menurutq si kalo nge kos jgn plhr anjing yg gede,soalnya mrk bth space besar,bth tmp main,jalan.trs...yg prl km pikirin lg,anjing gede..klo BAB(sorry) gede2 jg lho..uda km pikirin??tdk semua pemilik kos/yg nge kos disana suka km pelihara anjing,gede pula!kcl km ada rmh sdri/kontrak.pengalaman yg sudah2..bgt anjing uda mulai dewasa,jd kebingungan utk memberikan anjingnya ke org lain gr2 ada mslh krn nge kos.bnyk kejadian mrk diracun,dll.jd sebaiknya km pikirin lbh lanjut lg,aq cm ks saran,kl pgn bgt ya sebaiknya cr yg toy dog as yg kecil2 aja.kasian anjingnya ntar.ini aq info krn aq pny 2 golden yg emang anjing ras besar,mrk bnr2 bth tmpt besar.kl qt bnr2 sayang anjing,kudu mikirin hal2 kyk gini.kl anjingnya stress mlh kasian.lagian husky jns anjing yg aktif.ok d,cukup sekian mg2 berguna utk km pikirin lg.peace! Grin Wink
Logged
GAR
Sr. Member
****
Posts: 274


Meat....


View Profile
« Reply #2 on: May 19, 2011, 12:23:18 PM »

Husky kalo matanya belang kanan sama kirinya itu termasuk yang kriteria bagus ato ngga ya??
Logged
Amigo
Sr. Member
****
Posts: 366



View Profile
« Reply #3 on: May 20, 2011, 03:50:12 PM »

@Shippo...gua setuju tuh sama Ztecute, kalo ngekos mendingan jangan pelihara anjing yg besar, ujung2nya kasian anjingnya krn musti disekep dikamar terus n akhirnya musti ngungsi.

Temen gua (ngekos juga) dulu pernah pelihara Tekel...krn memang mungkin sifat anjingnya bawel suka meng-gong2 akhirnya penghuni kos yg lain2 pada protes n akhirnya dia musti ngungsi kekosan lain. Eeh...ternyata ditempat yg baru itu lbh parah lagi, sampe dia stress krn pada marah2, akhirnya dia kebingungan utk nyari ortu angkat buat Tekelnya.

@Gar, gua pernah nanya ke Perkins utk Dalmatian, kata mrk kalo matanya belang itu termasuk jenis yg cacat. Tapi...ngga tau deh kalo Hushy yaaa.
Logged
GAR
Sr. Member
****
Posts: 274


Meat....


View Profile
« Reply #4 on: May 23, 2011, 01:29:13 AM »

waaaa...padahal keren ya kalo belang...tapi kalo dianggap cacat, sayang juga ya... mungkin keliatan kayak anjing katarak kale..hehe
Logged
kitaco
Newbie
*
Posts: 5


View Profile
« Reply #5 on: January 28, 2016, 08:11:17 AM »

nge kost ya gpp, tapi harus rutin diajak jalan tiap hari bro
Logged
Jon
Newbie
*
Posts: 2


View Profile
« Reply #6 on: July 25, 2016, 04:07:01 AM »

Setahu saya sih Siberian Husky emang kurang cocok dipelihara di daerah yang panas karena akan merusak bulu2nya yang tebal
Logged
Dagoberto
Newbie
*
Posts: 2


View Profile
« Reply #7 on: February 12, 2019, 04:02:31 AM »

Understand that this is the place to gather the right knowledge and read it immediately.
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!