anjingras.com
August 12, 2020, 03:35:12 AM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News: Selamat datang di Forum Diskusi Anjing Ras !!!
 
   Home   Help Search Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: vaksin lengkap untuk puppies.  (Read 8856 times)
alfacom
Newbie
*
Posts: 3


View Profile
« on: September 10, 2010, 12:54:31 PM »

hallo smua... salam kenal smuanya...
sy berencana utk memelihara puppies jenis rottweiler, german sephered, dan pom, tapi sebelumnya sy pingin tau dulu sebaiknya vaksin/imunisasi apa sj yg perlu di berikan kepada jenis2 ini? dan apakah ada jangka pengulangannya setelah beberapa tahun?
adakan vaksin utk rabies?
trima kasih....
Logged
nikitz
Newbie
*
Posts: 38


View Profile
« Reply #1 on: September 11, 2010, 03:41:55 AM »

semua anjing sama semua kok vaksinnya.....yah vaksin untuk distemper, leptospirosis,dll....pilih yg paling lengkap aja......jadi vaksin semua penyakit....... Wink

trus kalo untuk vaksin rabies, itu tergantung daerah/ kota masing2 ya....ada yg perlu, ada yg tidak....

misal seperti di surabaya , tidak perlu vaksin rabies karena surabaya bebas rabies.... lain halnya dgn Bali yg sempet heboh krn banyak anjing rabies berkeliaran, makanya perlu vaksin rabies....
kalo kotamu tidak ada hewan yg rabies, yah tidak usah rabies.....
soalnya ada dokter hewan pernah bilang kalo vaksin rabies itu bisa melemahkan sistem pertahanan tubuh gitu.......  Roll Eyes
Logged
Fichi
Full Member
***
Posts: 135


xo cutee!!


View Profile
« Reply #2 on: September 13, 2010, 11:33:00 AM »

vaksin kalo bisa ga usah di ulang.. 1x seumur idup,,, kalo ga pcy, liat Duke pny post.. cehehe ^^
Logged
Tatalophdaki
Newbie
*
Posts: 3


View Profile
« Reply #3 on: September 14, 2010, 03:09:06 PM »

usia 6 minggu vaksin parvo, usia 2 bulan eurican 6, usia 3,5 bulan eurican 7...nanti eurican 7 tinggal diulang setelah umur anjing setahun dan setiap tahun diulang lagi...vaksin sebaiknya rutin, tidak seperti manusia (cukup sekali seumur hidup)
Logged
alfacom
Newbie
*
Posts: 3


View Profile
« Reply #4 on: September 15, 2010, 06:18:51 AM »

sy kan tinggal di papua.... anjing2 disini ga ada yg di vaksin.... pernah bv ke dinas peternakan, eh, hbs di suntik, bsknya malah mati... ga jelas jg apa yg dia suntik, atau mungkin vaksin kadaluarsa,, ada ga ya yg jual vaksin seperti eurican 4, 6, dan 7?
soalnya jengkel jg klo tanya org dinas peternakan disini, malah klo tanya mengenai vaksin, orgnya kadang bingung2, dan belum pernah sy dpt 1 penjelasan yg pasti... drhnya ga pernah ada di polik...
Logged
ztecute
Jr. Member
**
Posts: 82


View Profile
« Reply #5 on: September 15, 2010, 03:34:21 PM »

 Sad adooododohh...kalo dr.peternakan mgkn biasa nanganin kuda,kerbau,sapi ya,jd nyuntiknya dosisnya g jelas.alias bingung kl urusan anjing.jdnya mlh mati.hikz,kasian bgt anjingnya.setahu sy si,vaksin g d jual bebas.cb dong tnyin telp drh.nya kl g prnh ada di poli.mgkn bs kl km dtg ke rumahnya.kasian anjing kecil kl g dijaga kebersihannya rawan penyakit lho.emangnya pny anjing jenis apa?
Logged
alfacom
Newbie
*
Posts: 3


View Profile
« Reply #6 on: September 17, 2010, 03:05:32 PM »

dulu pernah punya peking, sepasang.... tapi udah rip... skrg lg berencana pelihara husky, atau rottweiler... tapi sy udah ga percaya dgn drh di tmpt sy... disini drh adanya dinas peternakan... ga ada polik swasta... jd polik jg poliknya dinas peternakan... mknya sy lbh mikir buat bli dan simpan vaksin sendiri, biar lbh terjaga...
Logged
ztecute
Jr. Member
**
Posts: 82


View Profile
« Reply #7 on: September 23, 2010, 01:40:35 PM »

aq pny teman diambon yg pelihara anjing husky n mini pom @ 2 ekor.kl konsultasi dia sk telp ke drh.Ira (surabaya) yg keliatannya tdk keberatan utk"direpotin",bahkan bersedia mengirimkan buku2 ttg anjing,dan jg ttg dogfood yg baik.ini menurut crt temanq lho..tp kl mau d coba,aq pny telp.drh.Ira (031)70976253.moga2 info ini berguna yaaa.....
Logged
Fichi
Full Member
***
Posts: 135


xo cutee!!


View Profile
« Reply #8 on: November 23, 2010, 09:53:19 AM »

usia 6 minggu vaksin parvo, usia 2 bulan eurican 6, usia 3,5 bulan eurican 7...nanti eurican 7 tinggal diulang setelah umur anjing setahun dan setiap tahun diulang lagi...vaksin sebaiknya rutin, tidak seperti manusia (cukup sekali seumur hidup)

lihat duke punya post di sekitar sini, karena jaman sekarang juga sudah lebuh maju! silahkan tanya drh yg memang sudah ahli. n katanya kalo msalny vaksin terus menerus bisa kena penyakit apa.. gito.. knp yah, org kadan" ga ngerti jaman yg uda maju ini? pies
Logged
Fichi
Full Member
***
Posts: 135


xo cutee!!


View Profile
« Reply #9 on: November 23, 2010, 09:54:42 AM »

The AVMA Journal (#208,1996) mengatakan : " Tidak ada data ilmiah untuk mendukung rekomendasi vaksinasi tahunan. Lebih jauh, pengulangan vaksinasi dapat menyebabkan resiko tinggi akan anaphylaxis dan autoimmune diseases".

Dr. Charles Loops D.V.M mengatakan :
" Hal pertama yang harus diubah adalah mitos bahwa vaksin itu tidak berbahaya......"

Dr. Christina Chambreau D.V.M. setuju :
"Vaksinasi rutin mungkin hal terburuk yang kita lakukan pada hewan kita. Mereka menyebabkan semua macam penyakit. Veterinary immunologists mengatakan pada kita bahwa vaksin hanya perlu diberikan sekali atau dua kali selama hewan itu hidup. Pertama, tidak ada kebutuhan vaksinasi tahunan dan, kedua, mereka meyebabkan penyakit kronis".

Baca selengkapnya di situs :
@ http://www.yourpurebredpuppy.com/health/articles/puppy-shots-and-dog-vaccinations.html (English)
@ http://www.anjingoke.net/index.php?option=com_content&view=article&id=187:vaksinasitidakperludiulangsetiaptahun&catid=53:berita-panas&Itemid=61 (Bahasa Indonesia)

nih buktinya.. ok guys?
Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!