anjingras.com

General Category => Perawatan Anjing => Topic started by: Liem Boediarto Sanjaya on December 02, 2011, 02:00:08 PM



Title: Gunting kuku anjing boleh gak sih??
Post by: Liem Boediarto Sanjaya on December 02, 2011, 02:00:08 PM
Suhu suhu sekalian tanya dunk...
Klo mau gunting kuku anjing boleh gak??
coz udah panjang n tajem...
apa ada alat khususnya ya??? ??? ???


Title: Re: Gunting kuku anjing boleh gak sih??
Post by: Amigo on December 02, 2011, 02:23:39 PM
Tentu saja boleh...krn kalau tdk malah jadi terlalu panjang dan bisa patah.
Guntingnya dgn Gunting Khusus buat kuku anjing (bisa dibeli di Pet Shop). Tapi hati2 ya guntingnya jangan terlalu pendek, hanya boleh sampai mendekati pembuluh darahnya saja (terlihat transparant kemerah2an muda), krn kalau terkena pembuluh darahnya akan berdarah & anjingnya akan menjadi kapok. Lebih baik, sebelum & sesudah digunting diberikan Betadine untuk menghindari Infeksi.
Atau lebih baik lagi...untuk pertama kali biarkan Pet Shop atau Klinik yg mengerjakan dulu sambil anda melihat & belajar, naah...berikutnya bisa anda lakukan sendiri.


Title: Re: Gunting kuku anjing boleh gak sih??
Post by: Liem Boediarto Sanjaya on January 02, 2012, 02:44:25 PM
@Amigo Makasi atas infonya gan...
Btw untuk sementara ane kikir kukunya...
Tapi kendalanya dia sering berontak, jadi kalo dia tidur pules baru ane kikir dikit2...
ehehhe


Title: Re: Gunting kuku anjing boleh gak sih??
Post by: akusosial on January 15, 2015, 08:52:55 AM
Kayaknya gunting kuku anjing emang keharusan deh gan. Kalau Anjing kukunya kepanjangan bisa cantengan kaya anjing temen ane tuh kasian gak pernah di guntingin kukunya. Kalau nggak ngerti ke petshop terdeket aja gan. soalnya gunting kuku anjing beda sama kuku manusia. apalagi kalau Anjingnya ribet suka lari-larian. ntar pas agan guntingin.. salah-salah kegunting dagingnya kan kasian.. hahah


Title: Re: Gunting kuku anjing boleh gak sih??
Post by: tan cantik on December 08, 2016, 09:11:28 AM
Anjing sy kukunya udah nusuk ke dalam. saya bingung ga bisa guntingnya. gimana caranya utk gunting kukunya? tolong infonya agan2 sekalian. makasih ya